Diwarnai Kartu Merah dan Gol Kontroversial, Qatar Lolos ke Final Piala Asia 2023 Usai Tekuk Iran

- 8 Februari 2024, 06:08 WIB
Juara bertahan dan tuan rumah, Qatar, berhasil memastikan tempat mereka di final setelah mengatasi perlawanan sengit dari tim tangguh, Iran.
Juara bertahan dan tuan rumah, Qatar, berhasil memastikan tempat mereka di final setelah mengatasi perlawanan sengit dari tim tangguh, Iran. /antaranews.com/

SABACIREBON - Piala Asia 2023 memasuki babak semifinal yang penuh emosional ketika juara bertahan dan tuan rumah, Qatar, berhasil memastikan tempat mereka di final setelah mengatasi perlawanan sengit dari tim tangguh, Iran.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama pada Rabu 7 Februari 2024 malam waktu Indonesia Barat, menyajikan drama, gol-gol brilian, dan kontroversi yang membuat penonton terpaku di kursi mereka.

Qatar akan menghadapi Yordania, yang sebelumnya mengalahkan Korea Selatan 2-0 dalam pertandingan semifinal mereka.

Baca Juga: Yordania Ukir Sejarah, Libas Korea Selatan Lolos ke Final Piala Asia 2023

Babak pertama dimulai dengan cepat, ketika Iran unggul terlebih dahulu melalui aksi gemilang Sardar Azmoun pada menit ke-4.

Namun, Qatar tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Jassem Gaber pada menit ke-17.

Kedua tim saling beradu serangan, dan pada menit ke-43, Qatar berhasil membalikkan keadaan dengan gol Akram Afif, membawa skor menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Iran Lolos Dramatis usai Kalahkan Jepang dalam Pertandingan Perempatfinal Piala Asia 2023

Babak kedua semakin menegangkan ketika Iran mendapatkan penalti pada menit ke-49, yang berhasil diubah menjadi gol oleh Alireza Jahanbakhsh, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x