Eksistensi E-Sport Meningkat saat Pandemi Covid-19, HIPMI: Ini Melebihi Ekspektasi Kami

- 27 Oktober 2020, 17:55 WIB
E-sports marak selama pandemi Covid-19.
E-sports marak selama pandemi Covid-19. /Freepik, Antara

PR CIREBON - Reisya Ventra, Pengurus Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang Sosial, Pemuda dan Olahraga mengatakan saat pandemi Covid-19, kehadiran “E-Sport” semakin meningkat.

"Karena orang lebih banyak waktu luang untuk berlatih dan bertanding," katanya saat diskusi daring yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Antara.

Misalnya saja event E-Sports berskala nasional yang digelar pada 3 Juli 2020 mendapat respon yang cukup kuat dari masyarakat. Dalam ajang ini, 12.000 peserta dari 3.000 tim dari seluruh Indonesia mendaftar.

Baca Juga: Beredar Video Jokowi Melempar Sesuatu, Refly Harun: Beliau Tidak Niat, Tapi Seperti Menghina Rakyat

"Ini melebihi ekspektasi kami. Dugaan kami kegiatan ini sepi karena pandemi ternyata banyak sekali yang berpartisipasi," ujarnya.

Karenanya, situasi pandemi Covid-19 seperti ini harus dimaksimalkan dengan baik dan bermanfaat.

Bibit-bibit atlet di tingkat nasional bahkan dari pelosok negeri adalah tujuan BPP HIPMI mengadakan pertandingan E-Sports.

Baca Juga: Sorot Aktivitas Belanja, ShopeePay Deals Rp1 Hadir di Euforia 11.11

Untuk merekrut para pemain E-Sports tersebut, HIPMI saat ini memiliki jaringan di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Selain mencari pemain E-Sports, HIPMI juga bertekad dan berkiprah di dunia bisnis digital untuk bisa mengajar di tingkat daerah.

Olla Ramlan, seorang pemain E-Sports mengatakan, salah satu alasan membuat tim E-Sports karena selama pandemi Covid-19 rutinitas di dunia hiburan menjadi tertunda.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x