Permudah Work From Home, Berikut 6 Rekomendasi Aplikasi Video Call Grup untuk Rapat Penting

- 30 Maret 2020, 20:51 WIB
ILUSTRASI video call.*
PIKIRAN RAKYAT - Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia, menyusul jumlah terinfeksi semakin hari semakin meningkat, ragam kebijakan mulai diberlakukan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, social distancing masih menjadi strategi paling tepat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan diberlakukannya kebijakan sosial distancing, Presiden Joko Widodo mengimbau agar semua warga mulai membiasakan diri bekerja, belajar, dan beribadah di rumah masing-masing.

 
Baca Juga: Melawan dengan Parang, Polri: Lima Terduga Teroris Sempat Lakukan Uji Coba Peledakan Bom Rakitan

Sehingga, dengan adanya pembatasan sosial, membuat sejumlah perusahaan swasta satu persatu mulai menerapkan kebijakan Work From Home atau kerja dari rumah bagi para pegawainya.

Namun, tidak dapat dipungkiri efektivitas dan produktifitas kerja dari rumah dan kerja dari kantor sangat berbeda, sehingga dibutuhkan solusi lain guna mengganti alur koordinasi masih dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 
Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Ridwan Kamil Utus Seseorang Guna Berlakukan Lockdown di 5 Wilayah di Bandung

Dirangkum PikiranRakyat-Cirebon.com dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi aplikasi terbaik panggilan video berdasarkan kemudahan penggunaannya:

Skype (iOS, Android, Mac, Windows, Linux, web)

Aplikasi panggilan video ini telah ada sejak lama, meskipun aplikasi desktopnya cukup lemah, versi selulernya masih solid dan mendukung untuk banyak peserta tanpa batas waktu nyata (empat jam per panggilan, 100 jam per bulan), gratis.

 
Baca Juga: Kemenpora Siapkan Rencana Anggaran Tambahan untuk Olimpiade Tokyo 2020

Tak hanya itu, meskipun Skype didukung dengan fitur emoji, pembaruan status dan aktivitas lainnya, namun bagi warganet yang ingin menggunakannya untuk agenda rapat yang serius, hanya perlu mengabaika fitur tersebut.

Zoom (iOS, Android, Mac, Windows)

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X