Lamanya Proses Permohonan Berhenti Berlangganan Indihome

Saya adalah pelanggan Indihome dengan nomor pelanggan 152703242924. Saya adalah salah satu perantau di kota Malang. Pada tanggal 31 Maret 2020 lalu saya meminta kepada Sales Indihome untuk memutuskan layanan Indihome di kos yang saya tempati karena semua anak kos kembali ke kampung halaman karena ada wabah covid sehingga tidak ada yang menggunakan layanan Indihome. Sales pun mengiyakan permintaan saya dan mencabut alatnya. Saya diminta untuk menunggu prosesnya.

Selang beberapa lama, saya mencoba menghubungi Telkom melalui Twitter untuk menanyakan pengajuan pemutusan layanan indihome. Saya diminta untuk menyebutkan NIK KTP dan alasan saya ingin berhenti. Dari sini saya curiga permohonan yang saya ajukan sepertinya belum diproses. Admin Twitter hanya menanyakan ulang alasan saya ingin berhenti padahal saya benar-benar ingin berhenti berlangganan karena layanan sudah tidak digunakan lagi.

Beberapa minggu kemudian saya mendapat SMS tagihan untuk layanan yang telah digunakan untuk bulan Maret. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, saya diminta untuk tidak membayar terlebih dahulu untuk menunggu proses yang sedang diajukan. Akhirnya saya melakukannya. Padahal saya mengerti bahwa itu memang kewajiban saya untuk membayar karena indihome sistemnya membayar layanan yang telah digunakan.

Saya mencoba untuk menanyakan perihal proses pengajuan pemutusan dengan bertanya melalui akun twitter Indihome. Lagi-lagi saya ditanyai NIK KTP dan alasan untuk berhenti. Dari sini saya sadar bahwa proses pemutusan yang saya tunggu dari beberapa bulan lalu masih belum dilakukan.

Saya semakin bingung karena tagihan sudah bertambah dengan denda. Saya akhirnya bertanya kepada sales yang menangani proses tersebut. Ia mengatakan bahwa terjadi miss communication dengan admin sehingga proses yang diajukan masih belum dilakukan.

Terakhir saya mendapat tagihan pada bulan Mei ini untuk pemakaian bulan April sedangkan saya sudah tidak menggunakan layanan sejak tanggal 31 Maret 2020.

Saya tidak tahu mengapa proses untuk memutuskan layanan lama sekali. Padahal dulu saat meminta pemasangan prosesnya sangat cepat tidak sampai seminggu. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan dengan lamanya proses pengajuan pemutusan layanan Indihome. Saya meminta pihak Indihome bisa cepat tanggap dengan  permintaan pelanggan entah itu pemasangan maupun pemutusan sehingga tidak akan kehilangan kepercayaan dari pelanggan.

 

Saya memohon kepada Telkom untuk segera diselesaikan permasalahan ini. Terima kasih.

 

Blitar, 20 Mei 2020

 

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X