Sekolah Tatap Muka Belum Dibolehkan di Masa Pandemi Covid-19, Putra Nababan: Kenapa Harus Memaksakan Diri?

- 1 Februari 2021, 13:45 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan saat melakukan kunjungan spesifik Komisi X DPR RI ke Kota Cilegon, Jumat, 29 Januari 2021 menanggapi perihal sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.* /DPR RI

PR CIREBON - Sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian meningkat, pemerintah Indonesia hingga saat ini terus melakukan pengetatan terhadap sejumlah instansi yang dapat menimbulkan kerumunan.

Proses pembelajaran tatap muka di sekolah menjadi salah satu yang terdampak adanya Covid-19.

Terkait pembelajaran tatap muka di sekolah yang hingga kini masih belum dibolehkan karena adanya pandemi Covid-19, anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan pun ikut memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Harlah Ke-95 NU, Megawati Soekarnoputri Kenang Kedekatan Bung Karno dengan Tokoh Pendiri NU: Tidak Akan Lupa

Dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari laman DPR RI, Putra Nababan mengatakan bahwa pandemi ini justru adalah waktu dimana kita harus saling menguatkan, dan jangan melawan pandemi itu sendiri.

Hal itu disampaikan Putra Nababan saat melakukan kunjungan spesifik Komisi X DPR RI ke Kota Cilegon, Jumat, 29 Januari 2021.

“Kenapa kita memaksakan diri untuk tetap sekolah bertatap muka, terus kita memaksakan diri untuk hadir fisik, untuk kuliah secara fisik dan bekerja secara fisik dan lain sebagainya," ujar Putra Nababan.

Baca Juga: Dapat Bantuan Sembako dari Kemensos, Warga Baduy Hanya Mau Terima Beras dan Tolak Bahan Pokok Lain

"Padahal kita tahu bahwa kita baru punya vaksin dan baru menuju ke tahap suntikan kedua,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X