Rory Mcllroy Juara Turnamen Golf Wells Fargo 2024 Raih Hadiah Rp57,6 Milyar

- 13 Mei 2024, 20:37 WIB
Rory Mcllroy (Irlandia Utara) succes jaarai Turnam,en Golf Wells Fargo keempat kalinya./PGA Tour
Rory Mcllroy (Irlandia Utara) succes jaarai Turnam,en Golf Wells Fargo keempat kalinya./PGA Tour /

SABACIREBON - Rory McIlroy melanjutkan permainannya yang luar biasa memasuki mayor kedua musim ini dengan penampilan dominan pada hari Minggu di Quail Hollow untuk memenangkan Kejuaraan Wells Fargo 2024.

Ini adalah kemenangan kedua McIlroy dalam banyak start setelah bekerja sama dengan Shane Lowry untuk memenangkan Zurich Classic 2024 beberapa minggu lalu, dan kemenangan hari Minggu datang pada waktu yang tepat ketika Rory berupaya mengakhiri kekeringan panjang di kejuaraan besar, demikian dikutip dari CBS Sport.

Taruhan besar dan uang besar minggu ini dengan 69 pemain mengunjungi Charlotte selama empat hari bermain golf murni. Meskipun trofi tersebut mungkin bukan salah satu dari empat trofi besar -- salah satunya akan dibagikan minggu depan saat Valhalla menjadi tuan rumah Kejuaraan PGA 2024 -- hadiahnya juga sama.

Baca Juga: Kuliner Indonesia Memikat Lidah  

Sebanyak $20 juta atau sekira Rp.360 milyar diperebutkan minggu ini, sejalan dengan total dari Masters bulan lalu dan acara penting lainnya seperti Arnold Palmer Invitational dan Genesis Invitational.

Berbeda dengan kedua turnamen tersebut, "hanya" $3.600.000 (Rp57,6 milyar) diperoleh McIlroy karena menang. Ini mewakili bayaran tertinggi ketiga yang bisa diterima pemenang sejauh ini pada tahun 2024 karena hadiah utama ditingkatkan menjadi $4 juta untuk undangan tiga pemain, sementara Kejuaraan Players memberi Scottie Scheffler $4,5 juta untuk kemenangannya.

Wyndham Clark masuk sebagai juara bertahan tetapi tidak mampu mempertahankan mahkotanya. Meski begitu, ia tetap berada di puncak McIlroy di klasemen Piala FedEx saat Rory naik ke posisi keempat dengan memenangkan ajang PGA Tour yang ke-26 dalam karirnya.

Baca Juga: Jorge Martin Raih Kemenangan Gemilang di MotoGP Prancis, Marc Marquez Kembali Bersinar di Le Mans 

Tidak seorang pun yang gagal meraih kemenangan akan pulang dengan tangan kosong. Setiap pegolf di lapangan tanpa pemotongan memperoleh setidaknya $40,000 minggu ini.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: CBS Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah