Indonesia Batal Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Lobby Erick Thohir Gagal.

- 29 Maret 2023, 23:11 WIB
FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir /FIFA.com/fifa.com

SABACIREBON – Mimpi anak muda Indonesia untuk berlaga di event besar Piala Dunia U-20 2023 lenyap sudah.

FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino, bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Doha, Qatar, hari Rabu 29 Maret 2023.

FIFA mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka akan segera menunjuk tuan rumah baru untuk acara tersebut, sementara tanggal penyelenggaraan tidak akan berubah.

FIFA juga mengumumkan bahwa potensi sanksi terhadap Indonesia akan diumumkan pada tahap berikutnya.

Baca Juga: Inilah 9 Kerugian Jika Indonesia Gagal Menggelar Piala Dunia U20

Meskipun ada keputusan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah, FIFA menekankan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk membantu PSSI dalam proses transformasi sepak bola Indonesia.

Sejumlah penolakan datang terhadap kehadiran tim nasional Israel sebagai salah satu peserta telah muncul di Indonesia.

Termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster yang mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menyatakan penolakan Bali sebagai tuan rumah untuk pertandingan yang melibatkan Israel.

Halaman:

Editor: Fabian DZ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah