Transfer Frenkie de Jong akan Diselesaikan MU akhir Pekan ini

- 23 Juni 2022, 13:03 WIB
Frenkie de Jong dipastikan merapat akhir pekan ini./pikiran-rakyat.com
Frenkie de Jong dipastikan merapat akhir pekan ini./pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON-Manchester akan mengunci kesepakatan untuk memastikan mengambil Frenkie de Jong, gelandang Barcelona.

Setelah melalui negosisasi yang sangat lama - lebih dari 3 bulan - , tampaknya kedua pihak, Manchester United (MU) dan Barcelona mulai menemukan titik temu untuk memboyong Frenkie ke MU.

Pemain ini dihargai  73,8 juta pound atau 86 juta euro. Dengan harga itu, MU dinilai tidak memiliki ruang untuk melakukan negosiasi lagi.

Baca Juga: Mantan Menteri Perdagangan M. Lutfi Diperiksa, Mungkinkah Jadi Tersangka Baru Korupsi CPO? Simak disini

Perubahan harga itu, setelah proporsal terakhir MU yang menyanggupi Frenkie 51,5 juta pound atau 60 juta euro, add on ditolak oleh Barca.

Jikalau Erik ten Hag, pelatih anyar MU berhasil memboyong Frenikie, beberapa transfer lainnya segera menyusul, akibat Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard akan meninggal Old Trafford.

"Mencapai kesepakatan dengan Barca bukan hal yang mudah," kata CEO MU Richard Arnold, mengungkap alasan dibalik stagnannya transfer ini. Sementara itu Frenikie, memiliki alasan untuk tidak terlalu antusias pindah ke MU, mengingat posisinya di Barca sudah berada di klub yang tepat.

Baca Juga: Lidah tak Kenal Politik: Versi Lokal Rusia Pengganti McDonald's, Jual 120.000 Burger di Sesi Pembuka

Tampaknya harga terakhir yang diinginkan Barca menjadi titik kesamaan kedua klub untuk mewujudkan transfer ini,  mengingat waktu yang sudah makin mendekat, yakni keharusan dead line aturan FFP sebelum 30 Juni.

Halaman:

Editor: Aria Zetra

Sumber: Teamtalk


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x