Italia Sangat Yakin Bisa Jadi Tuan Rumah Euro 2032

- 23 Juni 2022, 15:00 WIB
Caption: Presiden FIGC tepis peluang Italia gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022/pladgetimes.com/
Caption: Presiden FIGC tepis peluang Italia gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022/pladgetimes.com/ /

SABACIREBON - Italia berpeluang besar jadi tuan rumah Euro 2032. Presiden FIGC Gabriele Gravina menyebut, Italia memiliki peluang  menggelar Euro 2032. Turnamen empat tahunan tersebut dianggap bakal sukses di Italia.

Italia berada di posisi terdepan untuk menggelar Euro 2032. Terakhir kali Italia menjadi tuan rumah turnamen mayor adalah pada 1990, namun mereka sempat membuka Euro 2020 di Roma ketika format kompetisi memakai sistem banyak negara.

Gravina mengonfirmasi niat negaranya untuk mencalonkan diri jadi tuan rumah dan hanya memiliki satu pesaing. Berbicara pada pertemuan puncak olahraga Italia, Gravina berkata, Italia dan Turki untuk jadi tuan rumah Euro 2032.

Baca Juga: Perpisahan Haru dengan Liverpool, Berikut Gambar Sadio Mane Memakai Jersey Bayern Munchen

“Kami berada di posisi terdepan. Italia kredibel,” tegasnya.

Azzurri sendiri merupakan juara bertahan setelah mengalahkan Inggris di final Euro 2020, di mana pertandingan waktu itu dituntaskan lewat adu penalti.

Jerman akan menyelenggarakan turnamen empat tahunan itu dua tahun dari sekarang, dengan mereka menyiapkan sepuluh stadion di sepuluh kota.

Baca Juga: Siap Sambut Kejuaraan Tennis Wimbledon 2022. Undian Pertandingan Diumumkan Jumat

Sementara itu, edisi 2028 dibidik oleh Britania Raya dan Republik Irlandia yang mencalonkan diri jadi tuan rumah bersama, serta ada Turki yang ikut bersaing.

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: FIFA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x