PSSI akan Putuskan Hukuman atas Tragedi Meninggalnya 2 Suporter di GBLA, Tapi Tunggu Ini Dulu

- 20 Juni 2022, 07:33 WIB
Ilustrasi Bobotoh Persib, Panpel sediakan hanya 15 ribu tiket, tapi kenyataan hampir semua tempat duduk terisi. Diduga ada oknum petugas nakal bisa disogok masukan penonton.
Ilustrasi Bobotoh Persib, Panpel sediakan hanya 15 ribu tiket, tapi kenyataan hampir semua tempat duduk terisi. Diduga ada oknum petugas nakal bisa disogok masukan penonton. //pikiran-rakyat.com

SABACIREBON-Dua orang suporter Persib meningggal dunia akibat berdesak-desakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Vs Persebaya pad lanjutan Piala Presiden, Jumat 17 Juni 2022.

Tak ayal, buntut dari insiden mengerikan tersebut, kemudian mengundang PSSI langsung turun tangan.

Baca Juga: Masih Sering Terjadi Kekerasan Terhadap Anak di Bandung

Mereka menurunkan tim investigasi yang dikomandoi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Tujuannya untuk mencari tahu penyebab dan kenapa hal itu bisa terjadi.

Berita duka ini seolah mengulang kembali peristiwa serupa yang pernah terjadi sebelumnya. Sehingga semua pihak, khususnya terkait stekholder sepakbola mereka harus tahu.

Baca Juga: Walikota Bandung Bertakziyah ke Keluarga Bobotoh yang Meninggak di GBLA

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, dikutip dari pssi.org, Sabtu 18 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, ditegaskan Erwin jika memang nanti penyebabnya ditemukan akibat kesalahan panitia lokal, dipastikan ada konsekuensinya. Termasuk resiko hukuman dari PSSI.

Baca Juga: MTQ Internasional Tahun Ini di Amerika Tahun 2023 Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pssi.org


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x