Indonesia Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20

- 21 Mei 2022, 01:38 WIB
Logo AFC.
Logo AFC. /The-AFC.com

SABACIREBON – Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20 dilakukan AFC pada hari Selasa 24 Mei 2022. Indonesia menjadi peserta, sekaligus tuan rumah pada dua ajang itu.

Piala Asia U-17 adalah turnamen baru yang tadinya menggunakan kategori U-16. Begitu juga dengan Piala Asia U-20 yang tadinya menggunakan batasan usia U-19.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan digelar pada 1-9 Oktober mendatang di 10 lokasi sentralisasi, yang salah satunya adalah Indonesia.

Sembilan tuan rumah lainnya adalah Tajikistan, Australia, Oman, Yordania, Vietnam, Arab Saudi, Bangladesh, Uzbekistan, dan Kyrgyzstan.

Baca Juga: Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa, Perkiraan Pemain, Head to Head, dan Link Live Streaming

Sebanyak 44 peserta kualifikasi akan dibagi ke 10 grup dengan rincian enam grup berisi empat tim, lalu empat grup berisi lima tim. 10 tuan rumah akan diundi pertama, dengan Indonesia ditempatkan di Pot 1.

Sementara tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 adalah Bahrain, Indonesia, Iraq, Yordania, Kyrgyzstan, Laos, Mongolia, Oman, Arab Saudi, dan Tajikistan.

Baca Juga: Jangan Pandang Sebelah Mata Peran RW dan RT Kota Bandung

Akan ada 44 peserta juga yang akan ikut tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20. Pembagian grupnya pun sama, 44 peserta disebar ke 10 grup dengan enam grup diisi empat tim, lalu empat grup sisanya diisi lima tim.

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: AFC


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x