Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak di SEA Games Vietnam

- 18 Mei 2022, 23:22 WIB
  Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di babak final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu 18 Mei 2022
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di babak final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu 18 Mei 2022 /

SABACIREBON-Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Thailand, 0-3 pada laga final di  SEA Games di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Rabu.

Indonesia mengawali laga final itu dengan kekalahan. Putri Kusuma Wardani yang turun sebagai tunggal pertama belum mampu mengatasi perlawanan Pornpawee Chochuwong dan menyerah dnegan, 16-21, 20-22.

Baca Juga: Tradisi Emas di Bulu Tangkis Beregu Putra, Terhenti di Vietnam dan Harus Puas dengan Perunggu

Partai kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga dikalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua set langsung, 16-21, 8-21.

Kemenangan Thailand ditentukan pada partai ketiga saat tunggal putri ketiga mereka Supanida Katethong menekuk Stephanie Widjaja 14-21, 8-21.

Baca Juga: Ada Orang Luar Ikut Menentukan Kebijakan Kemendag yang Menyebabkan Minyak Goreng Langka

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan dominasi Negeri Gajah Putih yang selalu meraih medali emas dalam empat edisi SEA Games berturut-turut.

Tim putri Indonesia juga gagal revans atas kekalahan mereka di final SEA Games 2019 Filipina ketika skuad Merah Putih juga kalah 1-3 dari Thailand.

Baca Juga: Ada Oknum Pegawai yang Memusnahkan Barang Bukti Dokumen Kasus Suap Wali Kota Ambon

Tak hanya itu, kekalahan kali ini memperpanjang catatan buruk tim beregu putri Indonesia yang belum mampu menghadirkan lagi medali emas SEA Games dalam lima edisi terakhir.***

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x