Dari Ajang MotoGP, No 46 milik Valentino Rossi di Pensiunkan dan Dilarang Digunakan Pihak Lain.

- 15 Mei 2022, 13:33 WIB
Nomor 46 milik Rossi akan di Pensiunkan dan dilarang dipake pihak lain./pikiran-rakyat.com
Nomor 46 milik Rossi akan di Pensiunkan dan dilarang dipake pihak lain./pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON-Federasi MotoGP akan memberikan penghormatan kepada legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. Nomor 46 atau nomor yang tertera pada setiap motor yang dipergunakan Rossi akan dipensiunkan dan tidak boleh dipergunakan oleh pihak lain.

Motor GP memberikan penghormatan pada Rossi atas jasanya dalam memperkenalkan, mempopulerkan dan mengangkat olahraga motoGP sehingga menjadi mendunia. 

Penghargaan juga diberikan karena pengabdian Rossi yang sangat lama dan fenomenal dalam massa 26 tahun perjalanan karirnya di ajang motoGP. Rossi memasuki kancah olahraga balap ini waktu mulai berusia 16 tahun.

Baca Juga: Piala Thomas: Menanti Juara Ke-15 Kalinya

MotoGP melaporkan, Seremoni akan dilakukan di Sirkuit Mugello, yakni saat GP Italia yang berlangsung pada akhir Mei 2022. Upacara akan dilakukan pada hari sabtu sebelum balapan minggu.

Setelah penghargaan itu, motor 46 akan dipensiunkan. Nomor #46 dianggap sebagai nomor keramat milik Rossi. Selama perjalanan karirnya telah memberikan banyak inspirasi kepada berbagai pihak, termasuk industri motor.

Rossi akan hadir. Warisannya dihormati dan nomornya pensiunkan. The Doctor merupakan legenda MotoGP. Selama kariernya dia mengoleksi sembilan gelar, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas.

Baca Juga: Benarkah Suhu Panas Berakhir Pertengahan Mei Ini?, WMO: Suhu Panas Bukan Gelombang Panas

The Doctor sebelumnya memutuskan untuk gantung helm di ajang MotoGP pada akhir musim lalu. Rider berusia 42 tahun itu pun dianugerahi gelar legenda MotoGP di Valencia, Spanyol pada November tahun lalu.

Halaman:

Editor: Aria Zetra

Sumber: Pikiran Rakyat situs MotoGP


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x