Bagnaia Rebut Pole, Quartararo Meleset dari Barisan Depan

- 15 Mei 2022, 12:32 WIB
Bagnaia tampil impresif di Sirkuit Le Mans, Perancis dengan tempati pole.
Bagnaia tampil impresif di Sirkuit Le Mans, Perancis dengan tempati pole. /Motogp/

SABACIREBON - Performa luar biasa dari Francesco Bagnaia membuatnya mengamankan posisi pole MotoGP berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini di SHARK Grand Prix de France.

Pembalap Italia itu membuat rekor lap baru sepanjang waktu, dengan peroleha 1:30.450 menit. Itu putaran roda dua tercepat yang terlihat di sekitar Le Mans.

Hasil itu merupakan kegembiraan ganda bagi Tim Lenovo Ducati, karena Jack Miller akan bergabung dengan rekan setimnya di barisan depan.

Baca Juga: Skor Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India 3 - 2 atau 2 - 3.

Performa luar biasa juga ditunjukan Aleix Espargaro dari Aprilia. Pembalap dengan nomor 41 menempati barisan depan ketiga.

Favorit Prancis Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP ) dan Johann Zarco (Pramac Racing) berada di baris kedua untuk memulai balapan di GP rumah mereka sendiri.

Setelah melewatkan 10 besar di Free Practice, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) melewati sesi berbahaya untuk mengambil tempat mereka dalam pertempuran untuk pole.

Akan tetapi tidak ada yang bisa membuat tanda mereka bisa naik ke posisi depan. Sebaliknya pertarungan terjadi antara Bagnaia dan Quartararo.

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Korupsi Mesin Pompa Riol Lakukan Perlawanan, Siapa Dia dan Apa yang Dilakukannya?

Halaman:

Editor: Asep S. Bakrie

Sumber: Moto GP


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x