Skor Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India 3 - 2 atau 2 - 3.

- 15 Mei 2022, 11:58 WIB
Hari ini tim Thomas Indonesia ketemu India./pikiran-rakyat.com
Hari ini tim Thomas Indonesia ketemu India./pikiran-rakyat.com /
 
 
SABACIREBON - Siang hari ini, Minggu 15 Mei 2022 Tim Thomas Indonesia akan berlaga di babak final Piala Thomas 2022. Tim Indonesia akan menjajal tim si pembuat sejarah Piala Thomas, india!
 
India membuat kejutan dengan menembus babak final Thomas untuk pertama kalinya. Berpuluh tahun, India tak pernah bisa mencapai babak final pernah. Apalagi menjadi juara. Namanya tak pernah diperhitungkan.
 
Tahun 2022 ini, India masuk final setelah mendepak Tim Thomas Denmark.
Padahal, sebelum pertandingan berlangsung, banyak yang menjagokan Denmark pantas jadi finalis.
 
 
Denmark diperkuat pemain pemain peringkat tinggi dunia. Ada Axelsen dan Antonsen. Belum lagi pasangan gandanya. Namun India dengan perkasanya bisa menundukkan Denmark.
 
Penampilan Tim India selama perhelatan Thomas sekarang memang cukup impresif. Sebelum berjumpa Denmark, Kindambi cs berhasil mendepak Tim Thomas Malaysia. Padahal skuad Malaysia diperkuat pemain pemain kelas dunia.
Memang sekira dua tahun belakangan ini, beberapa pebulutangkis India mencuri perhatian pengamat.
 
Dalam beberapa turmanen, pemain India meraih juara atau setidaknya peringkat atas. Ponggawa India, Kindambi Srikanth, Lakhsya Sen dan Pranoy HS selalu menjadi sorotan di pelbagai kompetisi. Ketiganya sering merepotkan lawannya. Bahkan tak hanya itu, di antara mereka sering tampil menjadi juara.
 
 
Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi India di final Thomas Cup 2022.
Final akan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Minggu 15 Mei 2022.
Melihat performa India sekarang ini, Indonesia harus waspada. 
 
India sekarang bukan yang dulu. Tidak bisa dianggap sebelah mata. Pemain andalan Indonesia, Antoni Ginting maupun Jonatan Christie pernah merasakan keganasan mereka.
 
Dalam final nanti, pemain Indonesia perlu ekstra waspada. Waspada bukan takut. Persiapkan mental dan daya juang yang kuat. Ingat India punya motivasi kuat. Ingin melanjutkan kejutannya di Piala Thomas sekarang.
 
 
Indonesia tak perlu gentar dengan keganasan pemain India. Namun demikian, beberapa pengamat memprediksi, pertarungan Indonesia India akan berlangsung alot. Kedua tim punya kekuatan dan kelemahan.
 
Indonesia dan India akan saling berebut poin di tunggal dan ganda. Skornya bisa 2 - 2. Tunggal ketiga, terakhir menjadi penentunya. Maka, skor 3 - 2. Bisa untuk Indonesia, bisa juga untuk India. Namun bagi kita, diharapkan skor 3 - 0 untuk Indonesia.***
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Aria Zetra

Sumber: analisa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x