Penantian Lama, Kunci Kemenangan Liverpool atas Chelsea di Final Piala FA 2022.

- 15 Mei 2022, 02:11 WIB
Hasil pertandingan final FA Cup (Piala FA) 2022 berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Chelsea, Sabtu, 14 Mei 2022.
Hasil pertandingan final FA Cup (Piala FA) 2022 berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Chelsea, Sabtu, 14 Mei 2022. /Twitter @liverpool

SABACIREBON - Penantian lama  Liverpool untuk kembali menjuarai di Piala FA menjadi  Kunci kemenangan mereka saat Tsimikas sebagai penendang ke tujuh berhasil mengeksekusi adu pinalti ke gawang Chelsea.

Pertandingan Final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool   berakhir lewat adu pinalti dengn skor akhir 5-6, berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 15 Mei 2022.

Liverpool sebelumnya pernah bertemu Chelsea di Final Piala FA pada tahun 2012. Namun pada pertandingan itu Liverpool kalah 2-1 dari Chelsea.

Baca Juga: Piala Thomas : Jangan Anggap Enteng dan Lengah, Putra-putra Sungai Gangga Baru Melibas Unggulan Denmark

Kemenangan di Piala FA ini memutuskan paceklik gelar Piala FA pada Lierpool. Pasalnya Liverpool terahir juara Piala FA pada tahun 2006. Terakhir Liverpool menjuarai Piala FA pada tahun 2006. Ketika itu klub asal Kota Pelabuhan itu berhasil mengalahkan West Ham United lewat adu pinalti.

Atas kemenangan ini, Liverpool telah berhasil mengoleksi Trophy Piala FA sebanyak 8 Trophy.

Baca Juga: Piala Thomas : Meski di atas Kertas Unggul, namun Tidak Boleh Menganggap Enteng India

Liverpool juga saat ini masih fokus dalam perebutan juara Liga Inggris dengan Manchester City. Diakhir bulan juga akan berlaga di Final Liga Champions melawan Real Madrid.***

 

Editor: Okri Riyana


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x