Final Piala FA Malam Ini, Thomas Tuhcel, Pelatih Chelsea Minta Pemainnya Powerfull.

- 14 Mei 2022, 09:39 WIB
Final FA malam ini antara Chelsea dan Liverpool./rctiplus/tangkapan layar instagram
Final FA malam ini antara Chelsea dan Liverpool./rctiplus/tangkapan layar instagram /

 

SABACIREBON-Pertemuan Liverpool de ngan Chelsea di final  piala FA berlangsung pukul 22.45 Sabtu 14 Mei 2022 malam ini

Dua pelatih Jerman, yakni Jurgen Klopp  dan Thomac Tuhcel akan mebawa tim nya, yakni Liverpool dan Chelsea bersua di stadion Wimbley  untuk memperebutkan piala FA, Jika Chelsea menang, ini harapan terakhir bagi the blues untuk memperebutkan trophy yang tersisa.

Lain halnya dengan Liverpool. Diatas kertas klub ini, masih memungkinkan untuk meraih 4 juara, yakni Piala Carabao, Liga Primer, Piala FA dan Champions.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Riol Kota Cirebon, Seret Nama Sekda dan Mantan Pj Sekda, Kerugian Versi Lain Rp 19 M

Dari keempat gelar itu, satu sudah diraih. Caracabao. Tiga gelar lainnya, bukan tidak mungkin bisa disapu bersih.
 
 
Sebelumnya, Liverpool sukses menyingkirkan Manchester City di babak semifinal. The Reds menang 3-2 atas The Citizens, melalui gol Ibrahima Konate, dan dua gol Sadio Mane.
 
Sementara Chelsea melaju ke partai puncak setelah mendepak Crystal Palace dengan skor 2-0 pada babak semifinal. Dua gol Chelsea masing-masing dilesakkan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.
 
 
Pelatih Chelsea mengungkpkan optimisnya untuk memenangi piala ini. Chelsea akan datang dengan mental bagus dan kepala dingin. Untuk itu Chelsea akan berkosentrasi betul agar tidak kehilangan fokus. Ia meminta pemainnya untuk powerfull banget.
 
Bagi kedua tim, pertemuan nanti sekaligus menjadi ulangan untuk partai fina Carabao Cup di musim ini. Liverpool keluar sebagai juaranya saat itu dengan menang secara adu penalti 11-10 (0-0) di Stadion Wembley, 28 Februari 2022.
 
Final Carabao ini memastikan bagi Liverpool untuk meraih trophy dari kemungkinan 4 trophy yang bisa diperebutkan the red. Namun untuk piala Liga, kecil kemungkinan Liverpool bisa memboyong piala tersebut, karena sang pemuncak, Manchester City, unggul tiga point atas Liverpool.
 
 
Liga hanya menyisakan 2 pertandingan bagi masing-masing tim. 
 
Begitu liverpool tergelincir, draw misalnya, harapan Chelsea semakin pudar. Apalagi jika Chelsea kalah. Otomatis piala Liga akan hilang.
 
Piala yang diperbutkan Liverpool lainnya adalah Trophy Piala Champion. Liverpool akan menghadapi Real Madrid. Klub spanyol ini membuktikan keperkasaannya sebagai klub terbanyak dalam meraih piala Champion. Di semifinal Real Madrid menundukkan Manchester City, padahal di leg 1, City sudah menang lebih dahulu. 
 
Sementara Klopp menilai akan berat bagi tim nya. Liverpool perlu perjuangan yang keras untuk mencapai final. Ini pertandingan berat. Dan Chelsea berangkat, bukan hanya dengan tekad untuk meraih piala FA. Tapi membalas kekalahan atas beberapa pertemuan dengan Liverpool sebelumnya.
 
 
Prediksi susunan pemain;
 
Liverpool (4-3-3)
Kiper: Alisson Becker
Belakang: Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson
Tengah: Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago Alcantara
Depan: Mohemed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz
Manajer: Juergen Klopp
 
Chelsea (3-4-2-1):
Kiper: Edouard Mendy
Belakang: Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger
Tengah: Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso, Reece James
Depan: Christian Pulisic, Mason Mount
Depan: Romelu Lukaku
Manajer: Thomas Tuchel.*
 
 

Editor: Aria Zetra

Sumber: Beberapa Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x