Indonesia vs Jepang Skor 3-2, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas, Lawannya India

- 14 Mei 2022, 00:33 WIB
THOMAS CUP 2022 Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito Taklukan Pemain Jepang Gim Pertama
THOMAS CUP 2022 Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito Taklukan Pemain Jepang Gim Pertama /iNews

SABACIREBON – Hasil Indonesia vs Jepang di Piala Thomas 2022 telah selesai. Indonesia akhirnya lolos ke final Piala Thomas 2022. Indonesia menyingkirkan Jepang dengan skor 3-2 pada babak semifinal, Sabtu 14 Mei 2022 dini hari WIB. Skor yang cukup ketat di Impact Arena, Bangkok.

Pada babak semifinal melawan Jepang, pada partai kelima atau partai penentuan, Indonesia menerjunkan tunggal Shesar Hiren Rhustavito. Kebetulan, Rhustavito menghadapi Kodai Naraoka, yang kurang jam terbang.

Baca Juga: Gempa NTT Berpotensi Pacu Gelombang 3-6 meter dan Tsunami, Masyarakat Diminta Waspada

Hasilnya, Rhustavito menang mudah 2-0 atas Naraoka. Di set pertama, Rhustavito menang 21-17. Lalu, di game kedua, menang 21-11.

Hasil ini membuat Indonesia ditantang India pada babak final Piala Thomas 2022. India menang 3-2 atas Denmark di babak semifinal, yang berakhir Sabtu dini hari 14 Mei 2022. Babak final Piala Thomas 2022 digelar Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: Piala Thomas : Jepang Samakan Kedudukan 2-2, setelah Fajar Alfian/Rian dikalahkan Koga-Wanatabe

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah oleh Akira Koga/Yuta Watanabe. Di partai tunggal, Kenta Nishimoto juga mengalahkan Jonatan Christie.

Rupanya, kunci dari lolosnya Indonesia ke final Piala Thomas adalah dua partai awal. Yakni, kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota. Serta di partai ganda antara Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ahsan/Kevin juga menang.***

Baca Juga: Erick Thohir Berkunjung ke Majalengka Sebut Dana KUR Naik, Segini Besarannya

Editor: Agit Pratama

Sumber: MNC Sports


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x