Indonesia Sementara Unggul 2-1 atas Jepang , Ginting dan Ahsan/Kevin Menang, Jonatan Kalah

- 13 Mei 2022, 22:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting sukses menundukkan pebulu tangkis peringkat dua dunia, Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022
Anthony Sinisuka Ginting sukses menundukkan pebulu tangkis peringkat dua dunia, Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022 /antara

SABACIREBON-Tim Thomas Indonesia untuk sementara unggul atas Jepang, 2-1 pada laga semifinal Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat, 13 Mei 2022.

Tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting sukses menundukkan pebulu tangkis peringkat dua dunia, Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat 13 April 2022.

Meski harus memainkan laga rubber game, namun Ginting membukukan skor 21-13, 14-21, 21-12 setelah berjuang selama 82 menit, sekaligus membawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Jepang.

Baca Juga: Jonatan Bawa Tim Thomas ke Semifinal, Setelah Ginting dan Ahsan/Kevin Membuka Jalannya

"Pertama saya mengucapkan syukur bisa main lebih baik dan memberikan kemenangan untuk Indonesia. Dari gim pertama saya memang menekan dan main dalam strategi menyerang, tapi tetap harus sabar kalau menghadapi Momota. Jadi tidak perlu buru-buru ambil poin," kata Ginting setelah pertandingan.

Partai kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jepang pada laga semifinal Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat.

Wakil Indonesia harus terlibat pertandingan tiga gim yang berlangsung ketat sebelum akhirnya mencatatkan skor 22-20, 8-21, 24-22 di menit ke-66.

Baca Juga: Piala Dunia : Ginting Is Back, Kalimat yang Cocok untuk Pemain yang Sudah 3 Kali kalah Berturut-turut

"Syukur alhamdulillah bisa melewati partai krusial ini dan bisa menyumbang poin. Permainan tadi memang kami cukup tertekan bahkan dari awal sampai akhir, tapi bagaimana caranya kami bisa bangkit dan di poin-poin terakhir bisa menang," kata Ahsan setelah pertandingan seperti dilansir Antara.

Di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie ditundukkan pemain Jepang Kenta Nishimoto dengan dua set langsung, 20-22, dan 13-20.

Dengan kekalahan Jonatan alias Jojo, skor semenentara 2-1 untuk keunggulan Tim Thomas Indonesia. ***

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x