Atlet Silat Asal Majalengka, Jejaki Sang Ayah Meraih Medali Emas di SEA Games Vietnam

- 12 Mei 2022, 15:55 WIB
Riska dan Ririn Peraih Medali Emas SEA Games/SABACIREBON
Riska dan Ririn Peraih Medali Emas SEA Games/SABACIREBON /

SABACIREBON- Pesilat asal Majalengka, Riska Hermawan sukses mendulang medali emas bersama Ririn Rinasih pada cabang final ganda putri kejuaraan pencasilat di SEA Games 2021 Vietnam.

Riska dan Ririn berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah tampil pada laga pertandingan nomor seni ganda putri yang bertempat di Bac Tu Liem Gymnasium pada hari Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Atlet Jatim Sabet Tiga Emas Sekaligus di PON Papua, Khofifah: Ia Persembahkan untuk sang Bunda...

Atlet silat yang sudah berpasangan sejak tahun 2016 lalu itu, meraih medali emas dengan mengumpulkan poin 9,955 yang mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam.

Pada saat ditemui media di kediaman kedua orang tua Riska Hermawan di Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Tampak terlihat suasana kebahagiaan terpancar diraut wajah keduanya.

Baca Juga: Beberapa Atlet dan Official Positif Covid-19, Menpora: Pertandingan PON XX Papua Tetap Berlangsung

Cece Hermawan, orantua Rsika sekaligus pelatih, mengaku bangga atas pencapaian prestasi yang diraih anak pertamanya itu, bahkan ia mengatakan kejuaraan SEA Games merupakan kali pertama diraih.

“Kami sekeluarga sangat bangga sekali karena ajang ini merupakan prestasi pertama sekaligus tertinggi yang didapatkan,” kata Cece Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, DPR Siapkan Jaminan Sosial Hari Tua Bagi Atlet Berprestasi

Halaman:

Editor: Otang Fharyana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x