Piala Uber : China Unggul atas Indonesia, Bilqis Memaksa HE BJ untuk Bermain Rubber Set

- 12 Mei 2022, 12:01 WIB
Komang, Tunggal Putri pertama yang jadi korban pemain China di perempat final Piala Uber
Komang, Tunggal Putri pertama yang jadi korban pemain China di perempat final Piala Uber /

SABACIREBON-Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dipaksa menyerah oleh pemain China Chen Yu Fei pada perempat final Piala Uber 2022 di Bangkok, Kamis, 12 Mei 2022.

Pada pertandingan pembuka itu, Komang harus mengakui keunggulan Chen yang bermain lebih rapih dan jarang membuat kesalahan. Komang menyerah dari pebulu tangkis peringkat tiga asal China itu dengan12-21, 11-21  .

"Pertandingan tadi sulitnya pukulan-pukulan Chen yang sangat rapih, jarang bikin kesalahan sendiri. Dia berbeda dengan pemain lain yang pernah saya hadapi," kata Komang saat ditemui setelah pertandingan seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Tim Uber dan Thomas Indonesia akan Menghadapi China di Perempat Final

Kekalahan yang dialami Komang, membuat Skuad Merah Putih untuk sementara tertinggal 0-1 dari China di pertemuan babak delapan besar.

Permainan Komang saat melawan Chen memang terlihat kurang berkembang dan sulit untuk memberikan perlawanan sepadan pada lawannya.

Komang menceritakan bahwa Chen langsung menekan sejak awal pertandingan dan memberikan umpan-umpan menyulitkan.

Baca Juga: Syabda Bawa Indonesia jadi Juara Grup A Piala Thomas, Kalahkan Korsel, 3-2

Pada partai kedua yang memainkan ganda pertama, Indonesia yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia yang menempati peringkat 103 dunia, takluk dari ganda putri nomor satu dunia tersebut dua gim dengan skor 19-21 dan 16-21.

Atas hasil ini, China memperlebar kedudukan atas Indonesia menjadi 2-0.

Baca Juga: Piala Uber : Kejutan Bilqis yang Mengalahkan Pemain Nomor 1 Dunia, Akane Yamaguchi

Di partai ketiga, tunggal putri Indonesia Bilqis Parasista yang berhadapan dengan HE BJ juga harus mengakui keunggulan lawannya.

Meski telah berjuang keras, Bilqis yang baru saja membuat kejutan mengalahkan pemain nomor 1 dunia Akane Yamaguchi,  ia kalah dengan rubber set, 21-19, 18-21, dan 7-21.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x