Wander Luiz Positif Corona, Dokter Tim Persib Raffi Ghani: Pemantauan Dilakukan Lewat Video Call

- 29 Maret 2020, 16:20 WIB
WANDER Luiz konfirmasi kabar positif dirinya terinfeksi virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Sebelumnya, secara mengejutkan Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Wander Luiz telah dikonfirmasi positif Covid-19.

Kondisi penyerang Maung Bandung itu saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri, serta dipantau oleh tim dokter sesuai dengan protokol pemerintah.

Dokter Tim Persib Bandung, Dr. M. Raffi Ghani membenarkan bahwa kabar Wander Luiz yang dikonfirmasi positif itu tanpa mengalami gejala apapun.

Baca Juga: Antisipasi Cegah Penyebaran Covid-19, Dua Kompleks Perumahan di Bekasi Mulai Selektif Terima Tamu

“Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya.

"Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official PERSIB lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan," tutur Raffi Ghani.

Baca Juga: Setelah Dinyatakan Sembuh, Tom Hanks dan Rita Wilson Kembali ke Rumah

Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah Luiz keluar rumah, pihak klub menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

Kemudian, Ghani memberikan keterangan terkait langkah-langkah untuk menangani Luiz, di mana ia akan menjalani karantina atau isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya. 

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: PERSIB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X