Yenny Wahid Jadi Ketua Panjat Tebing, Ini Harapan Menpora Zainudin Amali

- 27 Februari 2020, 12:26 WIB
Yenny Wahid. Instagram @yennywahid.

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman resmi melantik Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2019-2023 di Disrupto Society, Plaza Indonesia pada Selasa, 25 Februari 2020.

Pelantikan pengurus ini juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali yang menyampaikan ucapan selamat dan beberapa pesan yang diamanatkan untuk kepengurusan baru PP FPTI tersebut.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs Badminton Indonesia bahwa kepengurusan baru PP FPTI diharapkan Menpora untuk menargetkan para atletnya di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing.

Baca Juga: Puluhan Juta Tak Kunjung Cair, Keluarga Pekerja Migran Cirebon yang Meninggal di Irak Tagih Janji

Yenny Wahid yang telah terpilih sebagai Ketua Umum PP FPTI periode 2019-2023 mendapatkan ucapan selamat dari Menpora.

Melalui kepemimpinan baru itu, Menpora meyakini cabor Panjat Tebing akan menambah gairah dan semangat olahraga di Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada jajaran FPTI yang sore hari ini baru saja di lantik, dan juga selamat atas terpilihnya Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid periode 2019-2023.  Tentu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas keaktifan cabor panjat tebing. Ini menandakan bahwa olahraga Indonesia makin bargairah dan bersemangat," ujarnya.

Baca Juga: Seri Sumatera Utara Jadi Pembuka, Alan Budi Kusuma Ungkap Kelebihan Kota Medan di Kancah Bulutangkis Nasional

Menpora pun menyadari bahwa panjat tebing dapat jadi olahraga yang diandalkan. Terlebih dengan fakta panjat tebing sudah masuk dalam cabor yang dipertandingkan di Olimpiade.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Badminton Indonesia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X