Hadiri Launching Liga 1 2020, Menpora Zainudin Amali Harapkan Ekosistem Sepakbola Baru dan Tak Bubarkan Satgas Antimafia Bola

- 24 Februari 2020, 21:30 WIB
PERUSAHAAN E-Commerce. Shopee melalui akun Youtube nya telah menyelenggarakan acara peluncuran Liga 1 2020 beserta konferensi Pers pada Senin, 24 Februari 2020 Twitter.com/@ShopeeID

PIKIRAN RAKYAT - Liga 1 2020 sudah memulai persiapan dengan mengadakan acara launching di Ballroom Hotel Farmount, Jakarta pada Senin, 23 Februari 2020.

Acara launching yang juga dihadiri Menpora Zainudin Amali itu dijadikan ajang pemberian pesan terhadap Liga 1 2020 yang dalam hitungan hari akan mencapai kick-off.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs Kementerian Pemuda dan Olahraga, kedatangan Menpora merupakan bentuk dukungan pemerintah sehingga Menpora memberikan beberapa pesan untuk pihak penyelenggara Liga 1 2020.

Baca Juga: Viral Video Pria Berkebutuhan Khusus Dibully, Pelaku Ancam Presiden dan Lontarkan Kata-kata Rasis

Dituturkan oleh Menpora, pemerintah berupaya menciptakan ekosistem sepakbola yang baru di Indonesia. Terlebih, bantuan pihak kepolisian yang akan menindak tegas para pelaku mafia bola.

"Saya hari ini senang bisa berada di sini untuk menghadiri launching Liga 1 2020, kompetisi ini saya harapkan bisa membangun ekosistem baru yang baik untuk sepakbola di Indonesia.

"Bahkan untuk mendukung ekosistem sepakbola yang baik, saya meminta langsung kepada Kapolri agar Satgas Mafia Bola jangan di bubarkan. Karena saya yakin sepakbola Indonesia ke depan akan lebih baik," tutur Menpora menjelaskan.  

Baca Juga: Takut Terinfeksi Wabah Virus Corona, 200 Wisatawan Korea Selatan Dikarantina di Permukiman Yahudi Israel

Pun begitu, Menpora mengimbau pihak penyelenggaran agar menciptakan area kompetesi yang kondusif dengan melibatkan peran bersama dari berbagai pihak.

"Karena kompetisi yang baik akan berpengaruh terhadap Tim Nasional kita, jika kompetisi kita berjalan baik, maka insya allah Timnas kita akan ikut baik.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Pemuda dan Olahraga

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X