Siap Jadi Tuan Rumah untuk Selenggarakan Piala Dunia U-20 FIFA 2021, Menpora Gelar Rakor Bersama PSSI

- 22 Februari 2020, 19:55 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 di Ruang Sidang, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2) sore.* /putra/ kemenpora.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia akan semakin banyak menggelar kejuaraan dalam waktu dekat ini, salah satunya adalah Piala Dunia U-20 FIFA 2021.

Untuk mendukung terselenggaranya event itu, Menpora mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora, Jakarta pada Jum'at sore, 21 Februari 2020.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,  Rakor tersebut membahas banyak hal yang berkaitan dengan persiapan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 yang dua di antaranya adalah pemilihan calon venue dan persiapan atlet timnas.

Baca Juga: Dikabarkan Virus Corona Sudah Sampai dan Serang Istana Negara dan Bali, Pemerintah Indonesia Angkat Bicara

Adapun Iwan Bulen -sapaan akrab Ketua PSSI- menuturkan bahwa informasi yang ia sampaikan pada Menpora terkait dengan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20  2021 dan persiapan timnas U-20.

"Kami menyampaikan tentang pemain. Pemain untuk piala dunia U 20 ini dari 52 yang di seleksi ada 28 yang sudah masuk. Namun nanti masih akan ditambah dari Garuda Select. Terakhir kemarin Timnas U-20 sudah melakukan uji coba di Thailand.

"Di sana kita tidak mencari kemenangan tapi kita ingin melihat  bagaimana mereka bermain, bagaimana fisiknya dan sebagainya," tutur Iriawan menjelaskan.

Baca Juga: Mahasiswi Unpad Selamat dari Upaya Pemerkosaan, Polres Sumedang Berhasil Bekuk Oknum Sopir Angkot

Diakuinya, fisik Timnas Indonesia masih di bawah rata-rata, sehingga para pelatih diminta fokus pada peningkatan fisik.  

Apalagi Juni mendatang akan dilakukan uji coba di Jerman dan Spanyol untuk melihat peningkatan fisik dari tiap pemain timnas.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Pemuda dan Olahraga

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X