Senin, 17 Februari 2020

Meski Hentikan Langkah Akibat Kalah Telak Lawan Jepang, Tim Putri Indonesia Masih Menunggu Perhitungan Ranking BATC 2020

- 15 Februari 2020, 08:58 WIB
GREGORIA Mariska Tunjung gagal mempersembahkan poin pertama untuk Indonesia di babak "8 Besar" Badminton Asia Team Championship 2020 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020). Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal pertama Jepang Akane Yamaguchi dua gim langsung 9-21, 15-21.*

PIKIRAN RAKYAT – Ajang Badminton Asia Team Championship 2020 telah memasuki hari keempat pada Jum’at, 14 Februari 2020.

Di hari keempat ini, Ajang BATC 2020 mulai menandingkan babak perempat final dari hasil penyisihan juara grup yang sudah lebih dulu. Salah satu yang ditandingkan adalah tim putri Indonesia yang berhadapan dengan Jepang.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs Badminton Indonesia, tim putri Indonesia terpaksa harus menghentikan langkah dalam ajang BATC 2020 karena mengalami kekalahan telak melawan Jepang dengan skor 0-3.

Baca Juga: Hakurei Maru, Kapal Hibah Pertama Jepang untuk Indonesia yang Mampu Awasi Penjarahan Nelayan Asing

Pertandingan dimulai dengan diturunkannya Gregoria dalam partai pertama tunggal putri, tetapi penampilan Gregoria berada di bawah performa terbaiknya, sehingga pada game pertama pun Gregoria sudah tertinggal jauh dan sulit mengejar poin Yamaguchi.

Begitu pun pada game kedua, Gregoria yang sempat bangkit malah kembali dikontrol arah permainan oleh Yamaguchi. Tim Jepang pun resmi mendapat kemenangan sementara 1-0 atas Indonesia, setelah Yamaguchi menang dengan skor 21-9, 21-15.

"Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya.

Baca Juga: Diduga Terinfeksi Virus Corona, Warga asal Maluku Masih Dikarantina di RSUD Magretti Saumlaki

"Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja," tutur Gregoria mengakui kekalahannya didapat atas kesalahannya sendiri.

Pada partai berikutnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak dapat menahan laju pasangan rangking tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka dikalahkan dengan skor 19-21, 15-21

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Badminton Indonesia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X