Indonesia Naturalisasi 3 Pemain Basket untuk Perkuat Timnas di FIBA Asia, Disetujui DPR

- 15 Juli 2021, 15:15 WIB
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery saat Rapat Kerja virtual dengan Menpora Zainuddin Amali dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Rabu 14 Juli 2021.
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery saat Rapat Kerja virtual dengan Menpora Zainuddin Amali dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Rabu 14 Juli 2021. /Dok. DPR

PR CIREBON — Perkuat daya gedor Timnas basket Indonesia kembali menambah pemain naturalisasi sebanyak tiga orang. Hal ini dilakukan, menyambut gelaran FIBA Asia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Nama-nama seperti Brandon Jawato, Jamarr Andre Johnson, Ebrahim Enguio Lopez, Anthony Hargrove Jr., Anthony Wayne Cates Jr., dan Lester Prosper, telah dikenal oleh para pecinta bola basket tanah air sebagai pemain naturalisasi lebih dulu.

Adapun ketiga pemain basket yang baru akan diproses naturalisasi kewarganegaraannya, ialah Dame Diagne, Marques Terrel Bolden dan Serigne Modou Kane.

Baca Juga: Lima Makanan Kaya Probiotik yang Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Bahkan, dari Komisi III DPR RI telah menyetujui permohonan pertimbangan naturalisaski untuk Dame Diagne, Marques Terrel Bolden dan Serigne Modou Kane, menjadi Warga Negara  Indonesia (WNI).

DPR mempersilakan untuk dilakukan proses naturalisasi bagi Dame Diagne, Marques Terrel Bolden dan Serigne Modou Kane sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagaimana harapan, Dame Diagne, Marques Terrel Bolden dan Serigne Modou Kane dapat menjadi bagian skuad Timnas basket Indonesia ke depannya. Terutama, membantu Timnas Basket Indonesia di ajang FIBA Asia yang rencananya digelar bulan depan.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bangun di Pagi Hari, Salah Satunya Dapat Mengurangi Tingkat Stres!

“Kita sudah dengarkan langsung paparan dari Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan yang bersangkutan juga ada jadi langsung saya tanya kepada Anggota yang ada apakah permohonan pertimbangan WNI untuk ketiga nama tersebut dapat disetujui?” tanya Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama

Sumber: DPR


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X