Kerahkan Alat Berat ke Lokasi Banjir Donggala, Hujan Lebat Masih Turun di Daerah Terdampak Sulteng

- 18 Oktober 2020, 18:39 WIB
Ilustrasi banjir yang melanda Donggala, Sulteng. /Mediapakuan.com/

PR CIREBON - Pemerintah Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah telah mengerahkan sejumlah alat berat untuk penanganan setelah bencana alam banjir bandang di daerah tersebut.

"Sejak Jumat pekan lalu, kami sudah mengerahkan beberapa alat berat ke titik banjir yang ada di Kecamatan Banawa Selatan dan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala," kata Kepala BPBD Donggala, Akris, Minggu 18 Oktober 2020.

Ia mengatakan banjir bandang pada Kamis 15 Oktober 2020, menerjang dua wilayah di Kabupaten Donggala yang menyebabkan beberapa titik badan jalan mengalami dampak.

Begitu pula ada beberapa jembatan yang ikut diterjang banjir.

Baca Juga: Bersikap Menantang Larangan Protes, Pengunjuk Rasa Thailand Masih Terus Turun ke Jalan

Guna membuka akses arus kendaraan ke sejumlah desa di dua kecamatan tersebut karena jembatan dan jalan mengalami kerusakan, maka Pemkab Donggala langsung mengirimkan sejumlah alat berat ke lokasi banjir, sehari setelah bencana terjadi.

Hingga kini akses jalan antar desa yang tadinya sempat putus, sudah bisa dilalui kendaraan sepeda motor dan mobil sehingga pendistribusian logistik untuk para korban di semua desa terdampak di Kecamatan Banawa Tengah maupun Banawa Selatan sudah kembali berjalan lancar.

Ia menambahkan ada sejumlah jembatan yang putus, kini sedang dibuatkan jembatan darurat agar bisa dilewati.

Baca Juga: Petinggi KAMI Tak Pantas Diborgol, Andi Arief: Mereka Berjasa dalam Reformasi, UU ITE Tak Bisa Gitu

Ada tujuh jembatan yang putus atau roboh, dan lima titik jalan yang menghubungkan satu desa dengan lainnya longsor saat hujan lebat mengguyur daerah itu dalam beberapa hari terakhir ini.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X