Khofifah Gembira, Jatim Jadi Salah Satu Provinsi yang Diprioritaskan Menerima Vaksin Covid-19

- 18 Oktober 2020, 11:34 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa nampak gembisa setelah diberi tahu bahwa Jatim jadi prioritas penerima vaksin Covid-19. /Dok. RRI

PR CIREBON - Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia menyebutkan bahwa pasokan vaksin Covid-19 mulai tersedia pada bulan November 2020 mendatang, seiring dengan kapasitas produksi sejumlah produsen vaksin yang bekerja sama dengan Indonesia.

Sebelumnya, pemerintah telah mengatakan bahwa pendistribusian vaksin tersebut akan diprioritaskan pada mereka yang ada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, serta beberapa provinsi di Indonesia yang memiliki risiko terhadap penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Adapun salah satu provinsi yang akan diprioritaskan mendapat vaksin Covid-19 pada November mendatang yaitu provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Kadishub DKI Jakarta Pastikan CFD Dan Kawasan Bersepeda Masih Belum Bisa Dibuka

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada RRI Surabaya, Minggu 18 Oktober 2020.

Jawa Timur akan menjadi satu di antara tiga provinsi di Indonesia yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini, tampak gembira ketika Jatim menjadi wilayah prioritas untuk memperoleh vaksin tersebut. Namun, menurutnya hal ini masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Penelitian di Kanada Sebut Golongan Darah O Dan B Memiliki Risiko Lebih Rendah Terkena Covid-19

"Kalau vaksin kita nunggu dari Pemerintah Pusat. Saya mendengar, Jawa Timur tiga Provinsi yang akan mendapatkan prioritas," ujarnya, yang dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X