Tingkatkan SDM, DPD RI Tekankan Seluruh Tenaga Kerja Penting untuk Miliki Sertifikasi Profesi

- 18 Oktober 2020, 07:32 WIB
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti: Untuk meningkatkan SDM, DPR RI La Nyalla tegaskan bagi tenaga kerja sangat penting sekali untuk miliki sertifikasi profesi. /Dok. DPD RI/

PR CIREBON - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menekankan pentingnya sertifikasi profesi bagi seluruh tenaga kerja, termasuk tenaga kerja yang berprofesi sebagai broker properti.

Oleh karena itu, La Nyalla mendorong dan menggencarkan pelaksanaan sertifikasi profesi di provinsi Jawa Timur, sebagai salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan bangsa.

"Ini harus menjadi konsentrasi bersama. Bagaimana broker properti di Jatim, bisa tersertifikasi semua. Karena hingga saat ini, kabarnya jumlah broker yang tersertifikasi masih sangat kecil," kata La Nyalla dalam kegiatan reses dengan pelaku broker properti Jawa Timur di Graha Kadin Jatim, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Kabur dari Penjara, Narapidana Kasus Narkoba Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bogor

La Nyalla mengatakan bahwa sertifikasi penting untuk persaingan global dan bisa menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap broker.

Selain itu, sertifikat yang dimiliki juga menjadi bukti bahwa tenaga kerja broker tersebut profesional dan telah berstandar nasional.

Sementara itu, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Broker Properti Nasional, Tritan Saputra mengakui, bahwa persaingan antar broker properti saat ini cukup ketat.

Baca Juga: Lebih dari 240,8 Juta Streaming, Jennie BLACKPINK Cetak Rekor Baru di Spotify Lewat Lagu SOLO

"Untuk memenangkannya, diperlukan keahlian khusus agar mampu menggaet konsumen. Dan itu bisa dicapai jika seorang broker telah tersertifikasi," katanya, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X