Menkes Lama Dicari Publik usai Monolog Kursi Kosong, Terawan Siap Tampil Jadi Narsum HUT Golkar

- 18 Oktober 2020, 07:00 WIB
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. /Tangkapan layar YouTube.com/ BNPB Indonesia

PR CIREBON Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dijadwalkan akan menjadi salah satu narasumber webinar dalam rangkaian peringatan hari lahir Partai Golkar pada 25 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ulang Tahun Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan, akan meminta Terawan untuk menjelaskan kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Indonesia yang sempat menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan.

"Pasti dong, pasti. Itu kan fungsinya dari beliau diundang untuk menjelaskan policy dari pemerintah untuk penanganan Covid-19," ungkap Agus kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta pada Sabtu, 17 Oktober 2020. 

Baca Juga: Jokowi Buktikan Janji Lewat UU Omnibus Law, Moeldoko: Jawab Tantangan Global, Wajah Baru Indonesia

Dia menerangkan bahwa publik selama ini acap kali salah memberi penilaian terhadap sosok menteri berlatar belakang dokter militer itu. 

Agus mengatakan sebenarnya Terawan adalah sosok yang terbuka, tetapi memang terdapat beberapa informasi yang tidak dapat dibagikan kepada publik terkait penanganan Covid-19, sehingga dirinya seringkali tak muncul. 

"Jadi saya kira banyak teman-teman ini yang melihat salah. Artinya, menilai Bapak Terawan ini masih dalam ini yang salah. Menurut pandangan saya, beliau pekerja yang keras sekali," jelas Agus, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.  

Baca Juga: Omnibus Law Banyak Timbulkan Pro-Kontra, Moeldoko: Jokowi Berani Ambil Risiko Demi UU Cipta Kerja

Adapun selama ini Menteri Terawan memang sempat jadi perbincangan publik lantaran tidak memenuhi undangan untuk hadir dalam program Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab, Rabu, 30 September 2020 lalu.

Padahal, Mata Najwa sempat memancing undangan dengan monolog 'kursi kosong' untuk menyindir Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, meski banyak menuai pro dan kontra.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X