Gatot Berbalik Arah Dukung Omnibus Law, Rizal Ramli Kaget: Syahganda Kritik, Bukannya Keluarkan

- 17 Oktober 2020, 15:00 WIB
Presedium KAMI, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. /Antara

PR CIREBON - Sikap Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo yang mendadak berbalik arah ternyata membuat senior ekonom Rizal Ramli kaget. Tepatnya, Gatot kini nampak memuji Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Untuk itu, Rizal mengkritik Gatot bukan membantu loyalisnya Syahganda Nainggolan yang ditahan polisi karena mengkritik UU Ciptaker, tetapi justru menyelamatkan diri dengan berucap manis.

“Piye toh? Bukannya keluarin Syahganda, loyalis situ?” cuit Rizal Ramli melalui akun Twitter miliknya pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Tak Hanya Dapat Kritikan, UU Ciptaker Tuai Banyak Pujian, Salah Satunya Rampingkan Mafia Birokrasi

Bahkan, Rizal blak-blakkan menyebut sikap Gatot malah seperti juru bicara, sebab berbeda dengan apa yang selama ini disampaikan sejumlah aktivis KAMI tentang UU Ciptaker.

“Lha kok sudah jadi jubir?” tambahnya menanyakan heran.

Sebagai informasi, Gatot mengungkap pujian itu dalam sebuah video di kanal YouTube milik pakar hukum tata negara Refly Harun pada Kamis, 15 Oktober 2020. Bahkan,  mantan panglima TNI itu tegas menyebut tujuan UU Ciptaker mulia.

Baca Juga: 5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami, dari Pepaya hingga Semangka

Selain narasi pujian itu sejalan dengan apa yang disampaikan pemerintah, Gatot menyebut bahwa UU sapu jagat itu akan mendatangkan investasi dan membuat roda ekonomi berputar ke arah sumbu positif.***

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X