Tiga Tahun Anies BaswedanJabat Gubernur DKI Jakarta, PSI: Bukan Perubahan, Malah Kemunduran

- 17 Oktober 2020, 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Dok. Pikiran-Rakyat

PR CIREBON - Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad menilai tiga tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum membawa perubahan untuk DKI Jakarta.

Bahkan, alih-alih perubahan, hal yang terjadi di lapangan justru seperti kemunduran. Sedangkan Anies Baswedan, diketahui sudah genap tiga tahun masa jabatannya pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Idris menyebut indikator kemunduran ini dinilai dari perbandingan dengan Gubernur sebelumnya dan potensi pencapaian Anies ke depannya.

Baca Juga: Tak Hanya Dapat Kritikan, UU Ciptaker Tuai Banyak Pujian, Salah Satunya Rampingkan Mafia Birokrasi

"Jika dibandingkan provinsi lainnya, DKI Jakarta memiliki anggaran yang sangat besar dan mendapatkan dukungan luar biasa dari pemerintah pusat. Jangan sampai anggaran, tenaga, dan waktu terbuang sia-sia karena keliru memilih prioritas dan salah kelola birokrasi," ungkap Idris kepada wartawan, kemarin malam.

Senada dengan Idris, anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter juga menyoroti adanya 5 juta warga Jakarta yang belum memiliki hunian sendiri.

“Itu faktanya dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 sekitar 5 juta orang tidak memiliki rumah dansampai sekarang masih banyak,” jelas Jupiter pada wartawan.

Baca Juga: Jakarta di Malam Minggu, BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Petir

Atas sebab itu, Jupiter memandang program DP 0 rupiah belum berhasil menyelesaikan persoalan hunian bagi warga Jakarta.

Selain itu, Jupiter juga mempertanyakan koordinasi Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat yang terkesan saling melempar kewenangan, terutama soal pengerukan kali dan sungai besar yang ada di ibu kota Indonesia tersebut.***

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X