Pj. Bupati Lumajang Tekankan Pentingnya Teknologi untuk Sebarkan Konten dan Narasi Positif Berlandaskan Pancas

- 8 Juni 2024, 23:00 WIB
Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun)
Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) /MC Kab. Lumajang/Ard/An-m

 

SABACIREBON - Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi dalam menyebarkan konten dan narasi yang positif, selaras dengan prinsip-prinsip Pancasila. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan dalam Upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Lumajang, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Yuyun, teknologi dapat menjadi alat yang efektif untuk memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila tetap menjadi landasan utama dalam kehidupan berbangsa.

"Dalam era digital ini, kita harus pintar dalam menggunakan teknologi untuk menyebarkan pesan-pesan positif yang mencerminkan semangat Pancasila," ujarnya.

Yuyun menegaskan peran penting Pancasila sebagai penapis dalam menghadapi perubahan global, terutama dalam era kemajuan teknologi komunikasi yang membawa dampak signifikan pada masyarakat.

"Kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak untuk mengamankan keutuhan dan harmoni bangsa," tambahnya.

Selain itu, Yuyun juga menyoroti bagaimana kemajuan teknologi komunikasi menimbulkan tantangan baru bagi Indonesia, dan Pancasila dianggap sebagai pedoman yang dapat mencegah arus disorientasi di masa depan.

"Ideologi Pancasila bukan hanya sekadar konsep, tetapi menjadi filter yang memastikan bahwa revolusi teknologi tidak melunturkan nilai-nilai tradisional kita," paparnya.

Editor: Buddy Nugraha

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah