Antusiasme Peserta Magang MDRR Memukau, Setjen DPR RI Bersiap untuk Gelombang ke-5

- 8 Juni 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi Peserta Magang MDRR
Ilustrasi Peserta Magang MDRR /Bing/Image Creator

SABACIREBON - Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Pusat Pengembangan Kompetensi (Pusbangkom) Sekretariat Jenderal DPR RI dan antusiasme peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) atau yang lebih akrab disebut Program Magang Di Rumah Rakyat (MDRR) gelombang ke-4. Menurutnya, peserta kali ini telah melampaui ekspektasi dan kini Setjen DPR RI bersama Pusbangkom DPR RI tengah mempersiapkan gelombang berikutnya.

"Peserta magang kali ini sudah di atas harapan. Inisiatif, respon, dan keaktifan mereka sangat luar biasa," puji Sekjen DPR RI saat acara Sosialisasi Magang Merdeka di Wisma Griya Sabha DPR RI, Bogor, Jawa Barat (6/6/2024).

Proses seleksi yang dilakukan oleh Pusbangkom DPR RI juga dianggap berhasil, sehingga peserta MDDR gelombang ke-4 merupakan mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia dengan potensi dan kualitas unggul. Indra Iskandar optimis peserta gelombang ke-4 memiliki prospek ke depan yang gemilang.

Indra Iskandar menjelaskan bahwa gelombang ke-5 MDDR sudah dalam persiapan. Hingga saat ini (6/6), sudah ada 28.000 pendaftar untuk program MDRR, namun Setjen DPR RI hanya akan menerima 350 peserta. Proses seleksi akan segera dilakukan dengan evaluasi materi dan silabus untuk penyempurnaan pada gelombang ke-5.

Program MSIB sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, di mana mahasiswa bisa mendaftar di instansi yang diinginkan, termasuk DPR RI. Di DPR RI, program MSIB dikenal sebagai Magang Di Rumah Rakyat atau MDRR. Program MSIB telah berlangsung 6 kali, dengan gelombang ke-7 sebagai yang terbaru, dan gelombang ke-5 untuk MDRR.***

Editor: Buddy Nugraha

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah