Pemprov Bali Jaga Kelancaran Lalu Lintas 24 Jam selama World Water Forum ke-10

- 17 Mei 2024, 07:49 WIB
Ilustrasi Bali World Water Forum
Ilustrasi Bali World Water Forum /Bing/Image Creator

SABACIREBON - Pemerintah Provinsi Bali memastikan fokus menempatkan personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) selama 24 jam di Area Traffic Control System (ATCS) sejak kedatangan delegasi hingga puncak pertemuan World Water Forum ke-10.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas di beberapa titik, saat forum utama maupun side event berlangsung.

“Kami dari pantauan ATCS menempatkan 18 pasukan bergiliran di ruangan, itu 24 jam. Karena delegasi tidak pernah tau kapan mereka ke sana dan ke mari, jadi tetap dipantau ATCS itu,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Bali I Putu Sutaryana, di Denpasar, Selasa lalu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Suharto sebagai Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial

Personel di ruang ATCS memastikan pengaturan lampu lalu lintas agar jalan yang hendak dilalui delegasi steril. Di mana ruang sistem kendali berada di Patung Satria Gatot Kaca, Kuta, Sanur, dan Denpasar.

“Kalau sudah iring-iringan delegasi itu padat, ya lampu hijaunya kami perpanjang, agar nanti tidak macet, bahaya kalau seperti kejadian jelang tahun baru kemarin,” ujarnya.

Ruang kendali yang dimiliki Pemprov Bali tersebut mengarah langsung ke ruas-ruas jalan utama milik provinsi, termasuk di dalamnya Badung Selatan dan Denpasar Selatan sebagai akses menuju venue World Water Forum ke-10.

Baca Juga: Wayang Orang Sriwedari: Epos Seni Bertahan dari Zaman ke Zaman

Sementara itu, untuk daerah kabupaten/kota yang ditunjuk destinasi wisatanya sebagai lokasi karyawisata delegasi, Dishub Bali turut berkoordinasi agar ATCS di wilayah tersebut bekerja optimal.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah