Ahok Bebas Teguran meski Sudah Bongkar Borok Pertamina, Pengamat: Tahu Titipan Siapa ya, Pak Erick?

- 20 September 2020, 08:00 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Instagram/@basukibtp) /Instagram/@basukibtp

PR CIREBON - Kelakuan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengumbar aib perusahaan minyak negara ke publik memang bukanlah hal yang lucu, bahkan tak bisa menyelesaikan masalah.

Secara khusus, pengamat politik Pangi Syarwi menilai Ahok terlalu mengumbar masalah keluarganya sendiri, padahal posisi Ahok di Pertamina sebagai Komisaris Utama.

“Apakah dengan mengumbar ke medsos menyelesaikan masalah? Masalah keluarga lalu diekspos ke media sosial, kan enggak lucu,” ungkap Pangi, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi pada Sabtu, 20 September 2020.

Baca Juga: Tak Mau Sendiri Kehilangan, IDI Bongkar Polri Punya Lebih Banyak Polisi Meninggal akibat Covid-19

Sebagai informasi, Ahok pun akhirnya dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengklarifikasi pernyataan yang viral di YouTube POIN terkait kebobrokan Pertamina.

Hanya saja, Pangi tidak melihat melihat sesuatu yang istimewa dari pemanggilan Ahok oleh Erick, karena pertemuan mereka tidak terdengar teguran dari Erick untuk Ahok.

Sehingga, Pangi menilai Erick pun hilang nyali untuk memberi sanksi terhadap tindakan nekat Ahok tersebut, seolah tahu bakal ada yang marah bila menyenggol Ahok.

“Akhirnya Erick pun enggak berani sama Ahok. Karena Erick mungkin juga tahu Ahok titipan siapa?” tandas Pangi.***

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X