Arief Poyuono Sudah Pasti Dibuang dari Kursi Wakil Ketua, Gerindra Bongkar Susunan Pengurus Baru

- 20 September 2020, 07:00 WIB
Partai Gerindra Susun Pengurus Baru, Nama Fadli Zon dan Sandiaga Uno Muncul /Dok PR/

PR CIREBON - Partai Gerindra memang sudah sepakat mengumumkan susunan kepengurusan baru tahun 2020-2025 pada Sabtu, 19 September 2020, menyusul jawaban dari hasil Kongres Luar Biasa yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada 8 Agustus 2020.

Dalam detailnya, jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru, mencakup antara lain, Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasehat berjumlah 48 orang, Dewan Pakar berjumlah 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang.

Adapun dari jumlah tersebut pengurus laki-laki ada sebanyak 194 orang atau 66,44 persen. Sedangkan, pengurus perempuan berjumlah sebanyak 98 orang atau 33,56 persen.

"Jumlah ini telah melampaui syarat yang telah disyaratkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik yakni keterwakilan perempuan minimal 30 persen," ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.

Baca Juga: Penghapusan Mapel Sejarah Berdampak Buruk ke Generasi Muda, DPR: Harus Ada, Biar Ga Kekinian Melulu

Namun demikian, susunan kepengurusan baru Gerindra ini jelas ditunggu publik karena disebut ada yang berbeda dibandingkan periode sebelumnya.

Tepatnya, posisi Arief Pouyono yang pada periode sebelumnya menjabat wakil ketua umum, tetapi pada periode ini tidak menduduki posisi tersebut, karena namanya tidak masuk dalam posisi pendamping Prabowo.

Bila merunut ke belakang, nama Arief Pouyono sempat menjadi polemik usai beredarnya sebuah video saat Poyuono menyebut kebangkitan PKI tidak ada dan hanya diembuskan oleh pihak yang disebutnya "kadrun".

Maka sontak saja, pernyataan itu membuat gerah Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman yang menilai Poyuono itu tidak mewakili Gerindra.

Baca Juga: Uji Swab Kabupaten Cirebon Lampaui Target, Bupati: Lebih Baik Diketahui Meskipun Jumlahnya Banyak

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X