Dampingi Arief Budiman di Makassar, Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir Positif Covid-19

- 19 September 2020, 15:36 WIB
Anggota KPU Sulsel Misna M. Attas dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir saat mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman di Makassar pada Selasa, 15 September 2020.* //Antara

PR CIREBON – Selain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Arief Budiman, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Faisal Amir juga dinyatakan positif Covid-19 setelah mendampingi Arief Budiman dalam kunjungan ke Makassar.

Dilansir Pikiranrakyat-Cirebon.com dari Antara News, Faisal mengaku sejak Rabu, 19 September 2020, dia merasa demam, sehari setelah mendampingi rombongan pejabat KPU pusat dalam rangkaian kegiatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Meskipun begitu, dia tidak tahu dari mana tertular virus tersebut. Dia meminta orang yang pernah kontak erat dengannya segera melakukan tes usap atau memeriksakan diri ke rumah sakit untuk memastikan kesehatannya.

Baca Juga: Ahok Dinilai Hina Islam, Tengku Zul Ngaku Kecewa dan Kritik Ruhut Sitompul hingga Denny Siregar

Faisal mengungkapkan bahwa dia dalam kondisi yang baik sekarang.

"Alhamdulillah, kondisi saya membaik. Sejak tadi malam saya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Wahidin," kata Faisal melalui keterangannya yang diterima di Makassar.

Hasil tes usap Covid-19 yang diumumkan positif itu sebagai upaya pencegahan agar tidak menyebar ke orang lain, terlebih mereka yang sudah kontak erat dengan dirinya. Ia juga meminta doa kepada semua pihak agar segera pulih dan bebas dari Covid-19, serta dapat beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Pilkada Minta Ditunda Gegara Ketua KPU Positif Covid-19, Guspardi: Itu Urusan Personal Bukan Sistem

Ia berharap agar semua lapisan masyarakat, baik pejabat maupun warga, mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Kabar Banten

Jual Beli Proyek Bisa Dipidana

30 Oktober 2020, 01:23 WIB
X