Ahok Dinilai Hina Islam, Tengku Zul Ngaku Kecewa dan Kritik Ruhut Sitompul hingga Denny Siregar

- 19 September 2020, 15:11 WIB
Tengku zul /Twitter/ustadtengkuzul//Twitter/ustadtengkuzul

PR CIREBON - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengaku kecewa dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyebut jika dirinya menjadi diektur utama PT Pertamina, maka Ahok akan didemo oleh kadru (kadal gurun).

Ia pun mengkritik sejumlah nama-nama tokoh, mempertanyakan kenapa mereka tidak bereaksi terhadap ucapan Ahok yang dinilainya rasis dan menghina umat Islam.

"Ahok sebut akan didemo kadrun jika jadi dirut. Dan pendemo itu bikin gaduh NKRI... Kenapa mulut @Dennysiregar7 Teddy, Veronica, Ade Armando, Abu Janda, Ruhut Sitompul dan kawan-kawan tidak "runcing" mengomentari ucapan rasis dan menghina umat Islam ini...? Mendadak sariawan? Semodel...?" cetusnya, dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Sabtu, 19 September 2020, sebagaimana diberitakan Warta Ekonomi dalam artikel berjudul Tengku Zul Kesal dengan Ucapan Ahok yang Hina Umat: Denny, Ruhut, Kena Damprat.

Baca Juga: Pilkada Minta Ditunda Gegara Ketua KPU Positif Covid-19, Guspardi: Itu Urusan Personal Bukan Sistem

Sebelumnya, Tengku meminta Ahok menyebut siapa kadrun yang dimaksud agar tidak menimbulkan prasangka.

"Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi dirut Pertamina, kadrun-kadrun mau demo lagi. Mau bikin gaduh lagi Republik ini. Maksud ente kadrun siapa, Hok? Mereka yang membela Al Qur'an yang ente hina kemarin itu? Lagi pula demo itu hak rakyat yang dilindungi UUD 1945 Pasal 28," cetusnya.

Baca Juga: Tersindir PKS Terkait Penyataan 'Tidak Bisa Apa-apa', Mahfud MD: Berarti hanya Baca Judul Berita

Sementara itu, kadrun merupakan kepanjangan dari kadal gurun, sempat menjadi tenar setelah pemilihan kepada daerah Jakarta tahun 2012 hingga pemilu presiden 2019.

"Ahok sebut kadrun akan demo jika dia jadi Dirut Pertamina. Jika benar dia sebut kata 'kadrun; sungguh Ahok tidak tahu diri... Ahok, ente diterima tinggal di NKRI saja mestinya sudah syukur... Sadarlah diri..." kata Tengku.***

 

Editor: Nur Annisa

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X