Sebarkan Semangat Sosialisasi Protokol Kesehatan, Khofifah Gowes bareng Penyintas Covid-19

- 19 September 2020, 14:07 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan Gowes bersama Penyintas Covid-19. /Pikiran Rakyat

PR CIREBON - Jawa Timur menjadi salah satu provinsi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia. berdasarkan data dari Pemprov Jawa Timur, sebanyak 39.993 orang terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 18 September 2020.

Hal itu menunjukan bahwa kesadaran terhadap pentingnya penggunaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat Jawa Timur masih rendah.

Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Timur semakin bertambah, maka pemerintah harus berperan aktif untuk mengedukasi serta mensosialisasikan terkait bahaya Covid-19 dan pentingnya penggunaan protokol kesehatan di luar ruangan.

Baca Juga: Siapa Sangka, Kesadisan Tersangka Kalibata City Hanya Belajar Mutilasi Otodidak lewat Medsos

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs RRI, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama para penyintas Covid-19, giat melakukan gowes sambil mensosialisasikan dan mengedukasikan tentang pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat. Di beberapa titik.

Daerah yang menjadi sasaran sosialisasi dan edukasi kali ini, adalah warga Malang Raya,yang  dimulai dari Kota Batu, Kabupaten dan Kota Malang, Sabtu, 19 September 2020. Gowes santai bersama penyintas Covid-19 tersebut, dilakukan sembari membagikan masker kepada masyarakat.

Mengenakan kaos hitam bertuliskan "Pakai Masker" berwarna biru, Gubernur Jatim dan Forkopimda Jatim, yakni Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah, melakukan gowes yang dimulai dari kantor Bakorwil Malang.

Baca Juga: Mnet I-Land Debutkan Boy Grup ENHYPEN, Simak Arti Sebenarnya dibalik Nama Tersebut

Gowes kemudian berhenti sejenak, dimana Gubernur Khofifah beserta jajaran meninjau keberadaan Rumah Sakit Darurat Lapangan di Poltekes Malang. Disini, Khofifah mendapat penjelasan dari dokter yang bertanggung jawab, terkait kondisi dan ketersediaan ruang isolasi.

Lalu gowes itu dilanjutkan menuju ke Pasar Oro Oro Dowo. Pasar tradisional dengan konsep yang mirip seperti supermarket. Di Pasar ini, Khofifah membagi-bagikan masker, serta melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X