Covid-19 Sudah sampai Ring Satu Anies Baswedan, Sekda DKI Jakarta Meninggal dengan Dugaan Positif

- 16 September 2020, 14:50 WIB
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah Tutup Usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. /RRI

PR CIREBON - Penyebaran Covid-19 di Jakarta sudah mencapai ring satu pemerintah provinsi DKI Jakarta, tak lain orang sekitar Gubernur Anies Baswedan. Adalah Sekretaris daerah DKI Jakarta, Saefullah dikabarkan meninggal dunia, ia diduga meninggal karena positif Covid-19 setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Saefullah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Ipul tersebut tutup usia pada usia 56 tahun, pada pukul 12.55 WIB, Rabu 16 September 2020. Ia lahir di Sungai Kendal,  Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs RRI, kabar meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta itu tersebar dalam pesan braodcast di Whatsapp yang mengatasnamakan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Akui Satu Tuduhan di Sidang Perdana, Seungri eks BIGBANG Bantah Tuduhan Terlibat Prostitusi

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun, Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS . Mohon doakan, bagi semua segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,” tulis broadcast yang beredar mengatasnamakan Gubernur DKI Jakarta.

Bang Ipul menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014.

Ia mengenyam pendidikan sampai dengan S3. Pendidikan S1 ia tempuh di IKIP Muhammadiyah Jakarta, S2 di Universitas Negeri Jakarta, dan tahun 2009 ia menempuh pendidikan S3 di Universitas Padjajaran Bandung.

Baca Juga: Usul Ahok Hapuskan Kementerian BUMN Buat Gaduh, Pengamat: Komentar Bubarkan, Bukti Kerja Ga Becus

Bang Ipul juga banyak mengabdi di dunia pendidikan, pada tahun 2003 ia pernah menjadi Kepala Sudin Pendidikan Dasar Jakarta Barat, kemudian pada tahun 2004 ia pernah menjabat sebagai Kepala Subdinas SLTP, DKI Jakarta.

Tahun 2008, Bang Ipul juga menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Pendidikan Dasar, DKI Jakarta dan tahun 2009 sebagai Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X