Ahok Bongkar Aib Buruk Manajemen Pertamina, dari Pengaturan Gaji Direksi hingga Melobi Menteri

- 16 September 2020, 09:30 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok /RRI

PR CIREBON – Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok membuka permasalahan yang tengah terjadi di dalam manajemen Pertamina, tempat dimana saat ini ia menjabat.

Permasalahan tersebut ia ungkapkan dalam kanal YouTube akun POIN pada Senin, 14 September 2020 lalu. Dalam unggahan video tersebut, dirinya mengungkapan terkait aib yang dilakukan oleh direksi Pertamina tersebut.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs RRI, Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero) tersebut telah membuka aib terkait manajemen Pertamina.

Berbagai permasalahan terkait manajemen Pertamina itu Ahok buka dari mulai permasalahan melobi menteri hingga pada persoalan gaji direksi.

Baca Juga: Citra Islam Indonesia Hancur usai Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, PBNU: Teror Ulama Tak Bermoral

Ahok pun memberikan contoh terkait persoalan tersebut, semisal jabatan direktur utama anak perusahaan Pertamina dengan gaji Rp100 juta lebih kemudian dicopot, namun gajinya tetap tidak berubah meski jabatan yang barunya hanya bergaji Rp75 juta.

Ahok menyesalkan terkait besarnya gaji direksi yang tetap dibayar sama ketika jabatan tersebut dicopot.

"Alasannya karena orang lama. Ya harusnya gaji mengikuti jabatan Anda kan. Tapi mereka bikin gaji pokok gede semua. Jadi bayangin gaji sekian tahun gaji pokok bisa Rp75 juta,” kata Ahok dalam YouTube POIN yang dikutip, Rabu 16 September 2020.

“Dicopot, gak ada kerjaan pun dibayar segitu. Gila aja nih," sambungnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 Rawan Tularkan Covid-19, KPU Diminta Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X