Kabar Baik dari PSBB Total Jakarta, Pemprov DKI Pastikan Tak Ada SIKM dan Ojol Bisa Angkut Penumpang

- 14 September 2020, 09:53 WIB
Kondisi lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman tepat di hari pertama PSBB lanjutan, Senin 14 September 2020. (foto: Antara/Livia Kristianti)** /

PR CIREBON - Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan sudah menyatakan Jakarta kembali menerapakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB total yang dimulai hari ini, Senin 14 September 2020.

Namun terdapat beberapa perbedaan pada penerapan PSBB kali ini. Berbeda dengan penerapan PSBB total sebelumnya, kali ini Anies lebih menekankan kepada kedisiplinan terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Salah satu perbedaanya yaitu terkait kebijakan keluar masuk daerah jakarta yang kala itu diberlakukan dengan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) yang diterbitkan oleh Pemprov Jakarta.

Baca Juga: Surabaya Diminta Contoh DKI Jakarta Buat PSBB Total, Pakar: Jangan Nanggung, Nanti Kasus Naik Lagi

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs RRI, mengatakana bahwa, berbeda dengan awal pelaksanaan PSBB pertama, kini untuk masuk ke wilayah Jakarta SIKM sudah tidak diberlakukan lagi.

Hal itu juga disampaikan oleh Syafrin Liputo, selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, bahwa SIKM tak ada lagi.

 “jadi, sebagaimana yang disampaikan Pak Gubernur, pada PSBB kali ini tak ada SIKM,” ucapnya kepada wartawan di Bundaran HI, jakarta Pusar, Minggu 13 September 2020.

Baca Juga: DKI Jakarta Bagian dari Rem dan Gas Covid-19, Wiku: Selamatkan Tenaga dan Fasilitas Kesehatan

Begitu pun dengan kebijakan angkutan online, masih tetap diperbolehkan untuk mengangkut penumpang. Namun, dengan syarat baik pengemudi maupun penumpang diwajibkan menjaga protokol kesehatan.

Hal itu, jelas berbeda saat PSBB sebelumnya yang melarang angkutan online dilarang mengangkut penumpang.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X