Demokrat Selamatkan Indonesia, Ibas Yudhoyono: Kami Hadir, Biar Negara Tak Makin Jatuh ke Jurang

- 7 Agustus 2020, 19:58 WIB
PUTRA dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) didampingi istri Annisa Pohan (kiri), Edhie Baskoro Yudhoyono (kedua kanan) dan istri Siti Rubi Aliya Rajasa (kanan) berpose disela-sela pembukaan Kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada Minggu, 15 Maret 2020.* /antara/

PR CIREBON - Baris utama Partai Demokrat mulai tampil di hadapan publik guna melancarkan kritikkan terhadap pemerintahan saat ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terbukti, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyebut bahwa rakyat membutuhkan kepastian, bukan janji dalam menjawab permasalahan di Tanah Air.

Tepatnya, alasan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyinggung rakyat butuh kepastian karena sejak awal pandemi Covid-19, rakyat dihadapkan dengan sejumlah masalah yang kian pelik, terutama roda perekonomian yang sudah masuk resesi.

Baca Juga: Rocky Gerung Bicara Inpres Disiplin Masker Buat Tentara Tak Berharga dan Indonesia Jadi Negara Fasis

“Karena itu, rakyat perlu kepastian, kepercayaan dan keyakinan. Rakyat perlu bukti, bukan janji,” ungkap Ibas di Gedung Parlemen, Jakarta pada Kamis, 07 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Ibas menegaskan bahwa partainya pernah menjawab tantangan SBY saat menjabat Presiden keenam, seperti di bidang ekonomi telah membukti SBY berhasil membawa ekonomi Indonesia meroket.

“APBN meningkat, utang dan defisit kita terjaga, pendapatan rakyat naik dan lain-lain yang too few too mention. Termasuk tentang persentase kemiskinan dan pengangguran yang menurun. Saat ini, Demokrat hadir memberikan koreksi, kritik dan solusi supaya negara tidak jatuh ke jurang,” tutur Ibas, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Marah Mulu Depan Publik, Pengamat: Perspektif Jawa Sebut Tanda Tunjukkan Kelemahan

Selain itu, ia menyebut selama ini Fraksi Demokrat selalu menyuarakan kepentingan rakyat melalui bahasa yang gamblang dan penuh santun.

“Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19, ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial,” pungkas Ibas bernada ketegasan.***

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X