Gempa Cianjur : Sistem Kelistrikan Sudah Normal sejak Selasa 22 November 2022 Malam

- 23 November 2022, 10:38 WIB
PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat /

 

SABACIREBON-Sistem kelisstrikan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur sudah pulih 100 persen, terhitung Selasa 22 November 2022 malam.

Sebanyak 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan telah berhasil beroperasi kembali.

Baca Juga: Covid, Warung Kafe Restoran dan Pusat Keramaian Distrik Chaoyang China Ditutup  

"Kurang dari 34 jam, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Bandung, Rabu.

 Darmawan Prasodjo menuturkan ratusan petugas dikerahkan dengan cepat sejak kejadian untuk segera memulihkan kembali sistem kelistrikan Cianjur yang mengalami padam karena terdampak gempa.

Baca Juga: Sidang Sambo : Uang dari Rekening Alm Brigadir J Mengalir Rp 200.000 ke Terdakwa Ricky Rizal

 "Dengan kolaborasi berbagai pihak, kurang dari 34 jam kita berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Fasilitas umum seperti rumah sakit, jalan raya, balai desa sampai posko-posko relawan berhasil dipulihkan dan menyala kembali," kata Darmawan.

 Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, masyarakat, aparat dan berbagai pihak, termasuk relawan PLN dari berbagai wilayah sekitar yang telah terjun dan berkontribusi aktif dalam percepatan pemulihan kelistrikan pasca gempa di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pegolf Rory Mcllroy Raih Trofi Harry Vardon Keempat Kalinya di DP World Tour Dubai

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x