Massa Aksi Turun ke Jalan Tolak RUU HIP, Orator Geram dan Teriakkan 'Ganyang PKI'

- 24 Juni 2020, 15:48 WIB
Massa sejumlah Ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa terkait RUU HIP di Gedung Sate dan DPRD Jabar, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 24 Juni 2020. Mereka menolak pembahasan RUU HIP dan semua bentuk aturan perundangan yang mengarah kepada komunisme. (Darma Legi)**
Massa sejumlah Ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa terkait RUU HIP di Gedung Sate dan DPRD Jabar, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 24 Juni 2020. Mereka menolak pembahasan RUU HIP dan semua bentuk aturan perundangan yang mengarah kepada komunisme. (Darma Legi)** /

PR CIREBON - Polisi memutuskan untuk menutup Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi, menyusul berlangsungnya aksi demonstrasi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan pintu gerbang utama Kompleks Parlemen RI Senayan, Rabu, 24 Juni 2020.

Diberitakan Antara, massa aksi yang memakai baju putih berbaur dengan pendemo lainnya tampak duduk-duduk di jalur busway Gatot Subroto arah Slipi.

Akibatnya, tampak ada laju kendaraan dari arah Restoran Pintu Dua ke jalur depan Graha Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karena jalan tertutup total.

Baca Juga: Hindari Tes Covid-19, Para Pedagang Kompak Tutup Lapak hingga Pasar Sepi

Sementara, arus lalu lintas sebaliknya terpantau normal.

Mengantisipasi kemacetan atau gangguan lain di sekitar lokasi, petugas kepolisian lau lintas tampak mengatur pengendara agar mengalihkan jalan ke arah Senayan.

Petugas kepolisian lainnya berjaga untuk mengamankan aksi dari hal-hal yang tidak diharapkan. 

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020, KPK Susun Rencana Temui Para Kandidat di Daerah

Orator massa aksi terdengar meneriakkan yel-yel 'Ganyang PKI' sebagai respons terhadap pemerintah dan anggota DPR yang akan membahas RUU HIP. 

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah