345 Haji Hloter Terakhir Embarkasi Solo Tiba di Tanah Air

- 14 Agustus 2022, 13:24 WIB
Ilustrasi: Jamaah haji kloter akhir Solo, tiba kembali./klikmataram.pikiran-rakyat.com
Ilustrasi: Jamaah haji kloter akhir Solo, tiba kembali./klikmataram.pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON – Tahun 2022 menjadi tahun yang membahagiakan umat muslim Indonesia teristimewa mereka yang beruntung mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji.

Wabah penyakit Corona atau Covid 19 yang melanda berbagai negara, termasuk Indonesia menjadi penghalang beribadah haji bnasgi umat muslim dari berbagai negara juga karena larangan pemerintah Arab Saudi.

Bersyukur musim haji tahun ini pemerintah Arab Saudi membuka pintu ibadah haji bagi umat muslim seluruh dunia.

Diokutip dari portal  Antaranews.com, 345 jamaah haji kloter terakhir atau 43 embarkasi Solo asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tiba di Tanah Air melalui Bandara Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, Minggu.

 Baca Juga: Jabar Torehkan Rekor Muri, 1 Juta Lebih Siswa Serentak Minum TTD

Rombongan jamaah haji kloter terakhir atau 43 gabungan asal Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Tegal, Kota Semarang dan Sleman DIY tersebut tiba di bandara, sekitar pukul 05.55 WIB langsung menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali seperti biasa untuk dilakukan tes usap antigen antisipasi penularan COVID-19.

Pada kedatangan jamaah haji kloter terakhir asal Jateng dan DIY tersebut disambut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, dan sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Jateng 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Mustain Ahmad mengatakan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelum. Hal ini, disebabkan karena masih ada pembatasan kuota jamaah haji dan petugas haji yang diterapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

 Baca Juga: Peristiwa Langka : Pengguna Nomor Punggung 13 itu Tersambar Petir pada Tanggal 13

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah