Menag RI Yaqut Cholil Qoumas Cek Langsung Kesiapan Tuan Rumah Arab Saudi Terima Jamaah Haji Indonesia

- 21 Mei 2022, 10:05 WIB
Mentor Agama RI lakukan cek langsung kesiapan tuan rumah Arab Saudi  layani jamaah haji asal Indonsia./pikiran-rakyat.com
Mentor Agama RI lakukan cek langsung kesiapan tuan rumah Arab Saudi layani jamaah haji asal Indonsia./pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON – Jamaah haji Indonesia sebentar lagi akan meninggalkan tanah air untuk melakukan ibadah haji tahun ini.

Musim haji tahun ini oleh Indonesia diawali dengan berbagai kegiatan persiapan dan diplomasi kepada  pemerintah Saudi Arabia.

Bahkan untuk memastikan, persiapan bagi kenyamanan beribadah para jamaah Indonesia Menteri Agama RI tak urung mengecek sendiri langsung ke negara tuan rumah.

Ini merupakan pelayanan maksimal yang diberikan pemerintah agar para jamaah yang sempat tertunda perjalanan ibadah hajinya selama dua tahun karena Covid 19, tidak pulang ke tanah air membawa kekecewaan karena minimnya palayanan.

Baca Juga: Prakiran Cuaca Jawa Barat Hari Ini: Baca Daerah yang Berpotensi Hujan Disertai Petir

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Arab Saudi untuk membahas kesiapan pelaksanaan ibadah haji 1443 Hijriah/ 2022 Masehi.

Tiba di Arab Saudi sejak Rabu 18 Mei 2022, Menag Yaqut telah bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi.

Dalam kunjungannya, Menag menyampaikan atas nama pemerintah Indonesia melalui arahan Presiden RI Joko Widodo ingin memastikan kesiapan dan kualitas layanan yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada jemaah haji Indonesia.

Begitu pula pemerintah Indonesia sebagai tamu menyatakan akan mengikuti segala kebijakan dan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Pikiran-Rakyat.com ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x