Waspada ! Hepatitis Misterius Berbahaya. Sejumlah Korban sudah Mulai Jatuh.

- 13 Mei 2022, 09:19 WIB
Ilustrasi hepatitis misterius. /Pixabay/PaliGraficas/pikiran-rakyat.com
Ilustrasi hepatitis misterius. /Pixabay/PaliGraficas/pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON - Dunia ini seolah sudah kropos, sudah semakin usang. Buktinya dalam dua tahun lebih kita didera wabah penyakit yang hingga kini masih terasa, virus Corona atau Covid 19.

Baru saja penghuni bumi ini menikmati sejumlah kebebasan dengan kian melandainya Covid 19. Namun kini mulai muncul pula jenis penyakit  hepatitis misterius yang menyerang manusia, terutama anak-anak.

Sejumlah negara, termasuk Indonesia mulai mendata dan mencatat penularan hepatitis misterius ini. Terutama mendata jumlah korban baik yang terpapar maupun meninggal dunia. Mengkhawatirkan memang.,

Pemerintah maupun para pakar di bidangnya mulai memperingatkan. Hepatitis akut atau dikenal dengan hepatitis misterius, kini sudah masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Warga Jungjang Arjawinangun Gempar, Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Karang Dawa

Virus yang awal mula ditemukan di Inggris ini, rupanya sudah memakan korban jiwa anak-anak Indonesia.

Atas serangan hepatitis misterius ini, sejumlah langkah telah dilakukan untuk mencegah penularan dan jatuhnya korban jiwa.

Terkait kasus hepatitis misterius ini, pikiran-rakyat.com mengupas tentang penyakit menular tersebut bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia, Profesor Zubairi Djoerban.

Secara jelas, Zubairi Djoerban menjelaskan betapa berbahayanya hepatitis misterius ini. Secara umum, Zubairi Djoerban menjelaskan, penyakit tersebut berasal dari virus hepatitis A.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x